PSSI Bakal Ganti Bima Sakti dengan Shin Tae-yong untuk Latih Timnas Indonesia U-16. Ada Apa?

- 28 Desember 2020, 19:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam latihan rutin TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam latihan rutin TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. /Bagus Kurniawan/PSSI.org/portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Penundaan gelaran Piala Dunia U-20 dari semula pada 2021 menjadi 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah berefek panjang. Termasuk rencana federasi sepak bola Indonesia, PSSI, mengganti pelatih Timnas Indonesia U-16 yang saat ini dipegang Bima Sakti ke Shin Tae-yong.

Yunus Nusi, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan pengunduran jadwal ini berpengaruh pada persiapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat ini. Awalnya mereka diproyeksikan untuk gelaran Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Sah, Sleman Resmi Punya Rencana Kontinjensi Erupsi Gunung Merapi Sesuai Protokol Kesehatan

Baca Juga: Berikut 25 Jenis Jewel Orchid Tanaman Hias yang Sedang Populer dan Update Harganya

Namun, akibat adanya pengunduran jadwal maka timnas U-19 yang sudah berlatih sejak setahun ini dipastikan telah melewati batas usia. Hanya beberapa yang kemungkinan masih bisa main di Piala Dunia U-20.

"Pertama untuk yang U-19 berangkat, ada tiga pemain yang masih bisa bermain di Piala Dunia 2023. Ada Kakang Rudianto, Erlangga Setyo. Kemudian anak-anak ini juga dari direktur teknik merekomendasi sebagian akan bisa menjadi pemain timnas untuk SEA Games 2021," ujar Yunus Nusi sebagaimana dikutip dari Antara, Senin, 28 Desember 2020.

Dia menjelaskan, secara hitung-hitungan usia, pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2023 merupakan anggota timnas U-16. Meski begitu, keputusan apakah akan diambil alih Shin Tae-yong atau tidak baru akan diputuskan setelah PSSI menggelar rapat dengan Exco pada awal 2021 mendatang.

Baca Juga: Sabrina Tuliskan Pesan Mengharukan di Ultah Deddy Corbuzier

Baca Juga: Elsa Bisa Diusir Karena Al, Penasaran dengan Lanjutan Sinetron Ikatan Cinta? Simak Selengkapnya

"Setelah tahun baru, Ketum PSSI akan menyampaikan ke Exco kembali untuk membuat program penyiapan di tahun yang akan datang, ketika ada perubahan jadwal Piala Dunia," kata dia menambahkan.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x