Pilar Persebaya Rachmat Irianto Senang Kembali ke Timnas Indonesia U-23

- 24 Desember 2020, 18:01 WIB
Pemain belakang Persebaya Surabaya Rachmat Irianto saat mengikuti latihan Timnas U-23 di Jakarta.
Pemain belakang Persebaya Surabaya Rachmat Irianto saat mengikuti latihan Timnas U-23 di Jakarta. /PSSI.org

PORTAL JOGJA - Tim Nasional (Timnas Indonesia) U-23 sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta sejak Senin, 21 Desember 2020 sebagai persiapan SEA Games 2021. Para pemain pun antusias mengikuti training center (TC) dibawah komando pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Salah satu anggota Timnas U-23 yang antusias mengikuti TC adalah pilar Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. Disarikan PortalJogja dari laman pssi.org, pada Kamis, 24 Desember 2020, putra dari legenda Timnas Indonesia, Sugiantoro itu mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat kembali latihan bersama Timnas Indonesia. 

Apalagi banyak pemain yang sudah ia kenal dan bersama dirinya saat masih memperkuat timnas U-19 tahun 2017 lalu.

“Saat ini saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras agar dapat menembus skuat timnas Indonesia. Sebelum menjalani latihan bersama timnas, saya banyak melakukan latihan secara mandiri,” kata Rachmat Irianto.

Baca Juga: Ini 30 Pemain Pilihan Shin Tae-yong untuk Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Ya, sejak awal pekan ini, skuad Timnas U-23 memulai latihan perdana di Lapangan D (Panahan), Jakarta.  TC digelar hingga 31 Desember 2020. Arsitek Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut sebagai tahap awal tim pelatih masih memantau kondisi para pemain lantaran anak asuhnya sudah cukup lama libur latihan bersama klub masing-masing.

“Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Total ada 36 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan ini. Pada pemanggilan ini tim Arema FC, Bhayangkara FC dan PSM Makassar menjadi penyumbang pemain paling banyak dengan masing-masing empat pemain. Selain itu pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Egy Maulana (Lechia Gdansk), Todd Ferre (Lampang FC), dan Ryuji Utomo (Penang FA).

Baca Juga: Tegas ! Provinsi Ini Terapkan Denda Rp1 Juta bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah