Manchester United vs Manchester City : Derbi Tanpa Gol yang Berakhir Antiklimaks

- 13 Desember 2020, 10:11 WIB
Duel Manchester United dan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu, 13 Desember 2020, berakhir tanpa gol.
Duel Manchester United dan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu, 13 Desember 2020, berakhir tanpa gol. /twitter.com/ @ManUtd

PORTAL JOGJA - Derbi Manchester yang ditunggu penikmat liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City berlangsung minim peluang dan berakhir tanpa gol.

Laga pekan ke-12 Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Inggris, Minggu 13 Desember 2020 dinihari WIB itupun berakhir antiklimaks dan cenderung membosankan.

Seperti diansir Portal Jogja dari Antara, satu-satunya insiden yang menarik perhatian dari pertandingan itu terjadi pada saat babak kedua baru berjalan dua menit ketika Marcus Rashford dijatuhkan dengan jegalan keras oleh Kyle Walker di dalam kotak penalti.
Baca Juga: Manchester United Tekuk Everton 3-1, Bruno Fernandes Cetak 2 Gol

Baca Juga: Rizieq Shihab Akhirnya Ditahan, Kenakan Baju Oranye dan Diborgol saat Keluar dari Polda Metro Jaya

Wasit Chris Kavanagh awalnya langsung menunjuk titik putih selepas insiden itu, sebelum ia berkonsultasi dengan VAR dan menganulir keputusan itu.

Pasalnya, Rashford divonis sudah terlanjur berada dalam posisi offside ketika Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang sebelum ia dijatuhkan oleh Walker.

Selain insiden itu, pertandingan berjalan seperti dua tim yang tak tahu caranya menebar ancaman dengan serius di lini pertahanan lawan masing-masing.
Baca Juga: Penggemar Bubur Ayam dan Bubur Ketan Hitam Wajib Coba yang Satu Ini

Baca Juga: Ngaku Sebagai Wartawan Tiga Orang Ini Mencuri Anjing Milik Kepala Desa

Catatan statistik Liga Inggris memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan dua tembakan kea rah gawang, itu pun tidak terlalu menyulitkan kiper masing-masing untuk melakukan penyelamatan.

Agaknya bagi kedua tim skor imbang cukup untuk mempertahankan catatan tanpa kekalahan, lima pertandingan beruntun bagi United dan tiga laga beruntun di kubu City.

Hasil imbang itu membuat United tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 20 poin, satu strip di atas City yang mengoleksi 19 poin,
Di pertandingan selanjutnya, City akan tampil lebih awal pada Selasa ketika menjamu West Bromwich Albion di Etihad, sedangkan United baru merumput dua hari berselang dengan bertandang ke markas Sheffield United.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah