Juventus vs Torino : Siapa Penguasa Kota Turin dalam Derby della Mole akan Disiarkan di RCTI

- 5 Desember 2020, 06:20 WIB
Laga pekan ke-10 Liga Italia 2020/2021 Juventus VS Torino yang diselenggarakan Minggu 6 Desember 2020
Laga pekan ke-10 Liga Italia 2020/2021 Juventus VS Torino yang diselenggarakan Minggu 6 Desember 2020 /Black and White Read All Over

PORTAL JOGJA - Putaran kesepuluh Liga Italia pekan ini akan menghadirkan Pertandingan Derby della Mole antara Juventus yang menjamu rival sekotanya Torino. Laga ini akan digelar di stadion Juventus pada Minggu 6 Desember 2020 pukul 00.00 WIB.

Juara bertahan Juventus masih belum memperlihatkan konsistensi di kompetisi domestik. Pada lima pertandingan terakhirnya di Liga Italia, pasukan Andrea Pirlo hanya mampu meraup dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Bianconeri saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 17.

Namun mereka dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions pada Selasa 2 Desember 2020. Pada Liga Champions, Juve pun telah memastikan tiket ke 16 besar dan hanya tinggal bersaing memperebutkan posisi puncak pada laga putaran terakhir.

Baca Juga: Benevento vs Juventus : Morata Cetak Satu Gol, Juventus Dipaksa imbang 1-1
Beruntung bagi Juve, Torino yang kerap memperlihatkan kejutan saat bertemu rival sekota sedang berada dalam situasi lebih buruk. Il Toro baru mencatatkan satu kemenangan pada musim ini, dan mereka terpuruk di posisi ke-18 dengan poin 6.

Torino juga telah beberapa kali gagal mempertahankan keunggulan yang sudah digenggam. Pertahanan keropos mereka membuat Torino yang yang sebenarnya cukup produktif mencetak gol, membuat mereka harus takluk kepada Lazio dan Inter Milan.

Diatas kertas Juventus memiliki catatan yang lebih baik dalam derby ini. Dari 28 laga antara Juventus melawan Torino di liga Seri A, Bianconeri mencatat 21 kali menang dan 6 kali seri.

Baca Juga: Christiano Ronaldo Bawa Juventus Unggul 4-1 atas Spezia

Baca Juga: Inter Milan vs Real Madrid: Nerazzurri Terpuruk di Posisi Juru Kunci Grup B Liga Champions

Juve hanya mengalami satu kali kekalahan yakni pada April 2015. Saat itu Juventus kalah 1:2 oleh gol yang diciptakan oleh Matteo Darmian dan Fabio Quagliarella.

Laga antara Juventus vs Torino ini akan disiarkan di RCTI pada Minggu 6 Desember 2020, pukul 00.00 WIB.***

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah