David Singleton Pelatih Baru Klub Basket Bank BPD Bima Perkasa Jogja

- 30 November 2020, 22:38 WIB
Klub Basket Bima Perkasa Jogja merayakan ulang tahun ke empat.
Klub Basket Bima Perkasa Jogja merayakan ulang tahun ke empat. /Bagus Kurniawan/(Portaljogja.com/Gading Persada)

PORTAL JOGJA - Klub Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta punya pelatih baru untuk kompetisi basket profesional Indonesia musim 2021. Bima Perkasa juga memasang target menjadi runner u musim kompetasi tahun depan.

Manajemen klub mengontrak David Singleton, untuk mengarsiteki tim program jangka panjang. David sendiri diketahui adalah sosok pelatih dibalik kesuksesan Saigon Heat meraih gelar liga bola basket Vietnam.

Adapun selama mengarsiteki Saigon Heat selama tiga musim David mencetak banyak rekor fantastis.

Baca Juga: Ondeskrayy Ngaji (Cilik Baa), Lagu Baru Band Wali untuk Anak Indonesia

Dave, sapaan akrabnya, mengantar Heat mencatatkan rekor kemenangan, memecahkan rekor musim tunggal untuk tembakan tiga angka dalam pertandingan musim regular. Dave juga sukses menyulap Tu Leo menjadi pemain terhebat di liga lalu menjadi top skor.

Sebelum bergabung dengan waralaba Saigon Heat, Singleton menjabat sebagai pelatih kepala dan Manajer Umum Can Tho Catfish. David Singleton juga sosok yang membuat kapten Timnas Selandia Baru, Mika Vukana menjadi pebasket yang diperhitungkan di Asia Pacific saat menangani The Nelson Giant tahun 2015.

Singleton juga punya visi dan misi yang sama seperti pengembangan pemain muda. Alasan itu diungkapkan Edy Wibowo yang juga pendiri klub Bima Perkasa.

"Kami serius untuk mengembangkan pemain muda yang dimulai dari akademi. Konkritnya nanti, Singleton juga bersedia turun ke sekolah-sekolah," kata dr Edy Presiden klub Bank BPD DIY Bima Perkasa, dihadapan awak media, Senin petang, 30 November 2020.

Baca Juga: PSS Sleman Bidik Talenta Muda dari Jenajng U-15, U-16 dan U-17

Edy berharap nanti ada kombinasi Singleton-Bima Perkasa berdampak ke perbasketan tanah air. Selain itu prestasinya tidak perlu diragukan lagi.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x