Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Duel Ekshibisi Dua Legenda Tinju Kelas Berat

- 29 November 2020, 06:43 WIB
Pertandingan tinju bertajuk Frontline Battle mempertemukan petinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr.
Pertandingan tinju bertajuk Frontline Battle mempertemukan petinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr. /instagram.com/@miketyson/

PORTAL JOGJA - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, akan berduel dengan juara dunia empat kelas berbeda, Roy Jones Junior, dalam laga ekshibisi yang dilangsungkan di Staples Center, Los Angeles, California, Sabtu waktu setempat, atau Minggu 29 November 2020.

Mike Tyson yang lahir di Broklyn New York pada tanggal 30 Juni 1966 ini, memulai debutnya pada tanggal 30 Maret 1985 atau saat usianya menginjak 18 tahun. Memulai karir tinjunya di kelas berat, si Leher Beton ini memiliki rekor 50 kali menang dan 6 kali kalah, dimana 44 kemenangannya diraih dengan menang KO.

Petinju dengan tinggi badan 178 cm ini memiliki jangkauan sepanjang 180 cm. Selama karirnya Mike Tyson 2 kali meraih gelar WBC, 2 kali WBA, dan IBF.

Baca Juga: Si Leher Beton Mike Tyson pun Bisa Berubah Melow Saat Rindu Ibu

Dalam lima pertandingan terakhir Tyson meraih dua kali kemenngan dan tiga kali kalah, dimana pertandingan terakhir digelar pada 11 Juni 2005 melawan Kevin Mcbride. Dalam laga tersebut Tyson mengalami kekalahan dan menyerah pada ronde ke-6.

Dikutip dari Antara Mike Tyson mengatakan, “Ketrampilan saya cukup baik untuk ini(tinju). Cukup bagus untuk menjalani 8 ronde. Saya memaksakan diri dan ini akan menjadi sangat menarik.”

Baca Juga: Bagi Fans Napoli, Sang Legenda Maradona Akan Selalu Hidup dan Jadi Dewa

Sementara itu, Roy Jones Junior yang lahir di Pensacola Florida pada tanggal 16 Januari 1969, memulai debutnya pada tanggal 6 Mei 1989 atau saat berusia 20 tahun. Petinju yang memiliki julukan Captain Hook ini memulai karir tinjunya di kelas menengah dimana ia memperoleh gelar IBF.

Roy Jones Jr kemudian naik ke kelas menengah super, dimana ia memperoleh gelar dari ferderasi tinju IBF, WBC dan WBA. Petinju dengan tinggi badan 180 cm ini kemudian naik lagi ke kelas berat ringan dimana ia memeperoleh gelar IBF, dan terakhir naik ke kelas berat dan meraih gelar WBA.

Selama karir tinjunya Roy Jones Jr memiliki rekor bertanding 66 kali menang dan 9 kali kalah, dimana 47 kemenangannya diperoleh dengan KO.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x