Ultah Ke-92, Persija Dapat 2 Kado Terindah Sekaligus

- 28 November 2020, 16:56 WIB
Direktur Persija Ferry Paulus Meresmikan Persija Development Center.
Direktur Persija Ferry Paulus Meresmikan Persija Development Center. /- Foto : Persija

PORTAL JOGJA – Di hari jadinya yang ke-92, Persija Jakarta menda pat kado special. Selain kado berupa kantor baru, Persija juga mendapat kado terindah berupa lisensi klub professional AFC.

Sebelumnya, Persija tidak mendapat lisensi klub professional. Namun Persija secara resmi melakukan pengajuan banding disertai dengan nota permohonan banding yang disampaikan pada Kamis, 26 November 2020.

Dikutip dari laman Persija, Direktur Persija Ferry Paulus mengatakan, dalam bandingnya manajemen Persija mampu melengkapi sekaligus memperbaiki kekurangan. Hasilnya, permohonan banding diterima dan Persija Jakarta dinyatakan mendapatkan lisensi AFC atau Granted.

Baca Juga: KPK Tetapkan Wali Kota Cimahi Sebagai Tersangka Kasus Suap Rp 1,6 Miliar RSU Kasih Bunda

“Salah satu yang belum lengkap yaitu Recognition Current Competency dari pelatih asing, di mana pelatih Sergio dan asistennya itu memiliki lisensi CBF pro yang belum bisa diakui oleh AFC,” ujar Ferry seperti ditulis laman Persija.

AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola professional. Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC, seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

Dengan dikantonginya lisensi AFC ini, Persija punmengikuti jejak 6 klub yang lebih dulu mendapatkan lisensi klub AFC yaitu Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung dan Arema FC.

Baca Juga: Abu Bakar Baasyir dirawat di RSCM Jakarta, Keluhkan Sakit Kepala dan Mual

Sementara itu,  hari ini Persija juga menggelar peresmian kantor baru untuk Persija Development Center yang berada di Nirwana Park Sawangan, Bojongsari, Depok. Pusat pembinaan untuk pemain muda Persija ini digadang menjadi tempat lahirnya pemain-pemain handal Persija di masa datang.

“Harapannya tentunya akan hadir bibit-bibit baru untuk masa-masa yang akan datang,” kata Diretur Persija Ferry Paulus. Kantor baru ini tentu saja juga menjadi kado terindah di hari jadi ke-92 Persija. ***

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x