Juara Bertahan Bayern Munich lolos Ke Babak 16 Besar, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions

- 26 November 2020, 09:29 WIB
Kemenangan FC Bayern atas Salzburg mengantarkan mereka lolos ke 16 besar Liga Champions.
Kemenangan FC Bayern atas Salzburg mengantarkan mereka lolos ke 16 besar Liga Champions. /UEFA/Champions League

PORTAL JOGJA - Juara bertahan Liga Champions musim 2019/2020 Bayern Munich, memperbesar peluang mereka untuk mempertahankan gelar usai lolos ke babak 16 besar.

Menjamu Salzburg di Allianz Arena pada Kamis 26 November 2020 dinihari WIB, Bayern menang secara meyakinkan dengan skor 3-1 atas tamunya, untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan Salzburg meski baru memiliki poin satu dan tertahan di dasar klasemen, masih memiliki peluang untuk menyusul Bayern ke babak 16 besar, berkat hasil imbang tanpa gol antara Atletico Madrid vs Lokomotiv Moscow di pertandingan lain. Atletico kini mengoleksi poin 5
sedangkan Lokomotiv memiliki poin 3.

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap Bersama Istri dan Staf KKP, Berikut Kronologinya

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-42, melalui Robert Lewandowski dan menggandakannya pada menit ke-52 berkat Kingsley Coman.

Namun pada menit ke-66 Bayern harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Marc Roca menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Zlatko Junuzovic. Meski demikian, mereka tetap mampu mengemas gol ketiga pada menit ke-68 melalui sundulan Leroy Sane.

Baca Juga: Waspadai Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Maluku dan Riau Hari Ini

Salzburg baru berhasil mengemas gol hiburan pada menit ke-73 yang dicetak Mergim Berisha.

Sementara dalam pertandingan di Grup D, Liverpool harus mengakui keunggulan tamunya Atalanta 0:2 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Dua gol kemenangan Atalanta masing-masing dicetak oleh Josip ilicic dan Robin Gosens yang membuat peta perebutan tiket 16 besar Liga Champions Grup D semakin ketat.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: UEFA ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x