Presiden FIFA : Nama Diego Maradona Akan Kekal dan Selalu Menghiasi Dongeng Tentang Sepakbola

- 26 November 2020, 09:22 WIB
Diego Maradona.
Diego Maradona. /- Foto : Instagram @fifaworldcup

PORTAL JOGJA - Ucapan duka cita atas meninggalnya legenda sepakbola dunia Diego Maradona terus berdatangan. Salah satunya dari Presiden Fédération Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino.

Melalui akun Instagram FIFA World Cup @fifaworldcup, Gianni Infantino mengunggah foto lawas Maradona saat mengangkat piala dunia. Menyertai foto tersebut, Infantino menuliskan bahwa hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan.

Namun Infantino juga menuliskan bahwa nama Diego akan kekal selamanya.  Presiden FIFA yang sempat terkonfirmasi posistif Covid-19 ini juga mengatakan, Diego Maradong akan selalu memiliki tempat yang penting dalam kisah luar biasa  dari semua dongeng tentang sepakbola.

Baca Juga: Inter Milan vs Real Madrid: Nerazzurri Terpuruk di Posisi Juru Kunci Grup B Liga Champions

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Argentina melalui akun Twitternya mengabarkan kabat meninggalnya Diego Maradona. “Asosiasi Sepak Bola Argentina melalui Presiden Asosiasi Claudio Tapia, mengungkapkan duka paling dalam atas meninggalnya legenda kami, Diego Armando Maradona. Anda akan selalu ada di hati kami," begitu bunyi cuitan di Twitter.

Sementara Presiden Argentina, Alberto Fernandez, menerapkan hari duka nasional selama tiga hari untuk mengenang Maradona.

Tak ketinggalan, legenda besar Timnas Brasil, Pele juga mengungkapkan dukacitanya. “Suatu hari nanti kami akan menendang bola bersama di surge," tulis Pele melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Waspadai Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Maluku dan Riau Hari Ini

Pele dan Maradona kerap dikenal sebagai dua legenda terbesar dalam sejarah sepak bola. Pele sendiri lahir dalam generasi berbeda dengan Maradona. Pencetak 1.000 gol lebih dalam kariernya itu kini berusia 80 tahun. Namun Maradona telah mendahuluinya. ***

 

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x