Lagi, 24 Pasien Tewas Dalam 24 Jam Akibat Kekurangan Oksigen pada Sebuah Rumah Sakit di India

- 4 Mei 2021, 09:37 WIB
ilustrasi tabung oksigen di rumah sakit. Banyak rumah sakit di India yang kekurangan oksigen, hal ini berujung pada kematian pasiennya/Samuel Ramos/Unsplash
ilustrasi tabung oksigen di rumah sakit. Banyak rumah sakit di India yang kekurangan oksigen, hal ini berujung pada kematian pasiennya/Samuel Ramos/Unsplash /

PORTAL JOGJA - Sebuah rumah sakit di negara bagian Karnataka, India bagian Selatan, lagi-lagi kehabisan oksigen untuk menangani pasien.

Akibatnya 24 orang pasien tewas hanya dalam waktu 24 jam akibat pasokan oksigen yang tidak terpenuhi tersebut menurut laporan The Independent dan dikutip Portaljogja.com.

Angka kematian yang dilaporkan pejabat di negara bagian tersebut diiringi dengan penyangkalan bahwa semua kematian tersebut terkait dengan kekurangan oksigen.

Baca Juga: Will Smith, Shawn Mendes dan Selebriti Lain Ikut Penggalangan Dana Penanganan Covid-19 di India

“Tidak tepat untuk mengatakan bahwa semua 24 kematian terjadi karena kekurangan oksigen. Kematian ini terjadi dari Minggu pagi hingga [Senin] pagi ini. Kekurangan oksigen terjadi antara pukul 12.30 dan 2.30 pagi,” ujar S Suresh Kumar, Menteri Penanggung Jawab distrik Chamarajanagar di Karnataka.

Kumar mengatakan dirinya telah memerintahkan laporan audit dan itu akan mengungkapkan penyebab pasti kematian.

“Sesuai laporan dokter, 12 orang meninggal karena kekurangan oksigen dan lainnya meninggal karena berbagai penyakit penyerta dan kondisi medis yang mendasari,” ujar Dr M R Ravi, wakil komisaris distrik Chamarajanagar.

Baca Juga: Keanu Reeves Mengungkapkan Adegan Paling 'Gila' Saat Syuting Film John Wick

Namun anggota keluarga yang marah berkumpul di luar rumah sakit. Mereka menuduh kematian anggota keluarganya akibat kekurangan oksigen.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Independent


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X