Dorong UMKM Go Digital, Mahasiswa Magister UPNV Yogyakarta Gelar Webinar Digital Marketing

- 19 Juni 2023, 18:24 WIB
Mahasiswa Magister Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 12 menyelenggaralan webinar untuk UMKM, dengan tema Melek Teknologi Menembus Pasar Global yang akan diadakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 secara daring dengan zoom.
Mahasiswa Magister Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 12 menyelenggaralan webinar untuk UMKM, dengan tema Melek Teknologi Menembus Pasar Global yang akan diadakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 secara daring dengan zoom. /Istimewa/

PORTAL JOGJA - Guna mendukung pengembangangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, Mahasiswa Magister Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 12 menyelenggaralan webinar untuk UMKM, dengan tema Melek Teknologi Menembus Pasar Global yang akan diadakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 secara daring dengan zoom.

Wakil Ketua pelaksana Webinar UMKM Go Digital, Lia Kartika Dewi, menyampaikan penyelenggaraan webinar tersebut berangkat dari UMKM yang harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini.

“UMKM di Indonesia dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang cukup tinggi sehingga mampu dalam menopang stabilitas sistem keuangan dan perekonomian. Pada zaman yang semakin berkembang, UMKM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, salah satunya adalah melek teknologi, sehingga tidak buta akan digitalisasi," kata Lia dalam keterangn resmi yang diterima portal jogja, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga: UII Dukung Pengembangan Taman Wisata Embung Bembem di Giriasih Gunung Kidul

"Pemasaran yang baik, konten yang menarik, komunikasi yang efektif adalah syarat mutlak agar para pelaku UMKM mampu menembus pasar secara global,” lanjutnya.

Di samping penyelenggara webinar, Mahasiswa Magister UPNV Yogyakarta juga mengajak para UMKM untuk ikut serta pada kegiatan Webinar UMKM Go Digital, sehingga mampu mendorong UMKM untuk lebih maju dengan cara terus berinovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dengan demikian, UMKM yang melakukan transformasi dengan digitalisasi akan dapat bertahan dan bahkan bisa mengambil peluang atau mencari pasar yang lebih besar di tengah krisis.

Baca Juga: UGM Peduli Gelar Aksi Nyata Lakukan Bersih-Bersih Wisdom Park

Webinar UMKM Go Digital yang sedang dicanangkan ini, merupakan kegiatan dengan konsep talkshow dan diskusi yang turut didukung oleh salah satu narasumber profesional, Santi Zaidan (Woman Preneur, Dosen STIE SBI, dan Fashion Designer). Selain itu, Webinar UMKM Go Digital ini akan diisi oleh dua pemateri dari mahasiswa UPNV Yogyakarta yang berkompeten dibidang digital marketing.***

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x