Pertamina Optimis Mampu Realisasikan BBM Satu Harga di 83 Wilayah di Indonesia

- 12 Agustus 2020, 10:10 WIB
PT Pertamina (Persero)
PT Pertamina (Persero) /


PORTAL JOGJA - PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi menggerakkan roda perekonomian bangsa.

Salah satunya melalui implementasi mandat dari pemerintah terkait program BBM Satu Harga di tahun 2020.

Pertamina optimis pada tahun ini dapat mencapai target Pemerintah untuk merealisasikan BBM Satu Harga di 83 wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Baca Juga : Lokasi Perbaikan Jaringan Listrik di DIY, Rabu 12 Agustus 2020

Melalui siaran pers yang dirilis PT Pertamina, VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan melalui program BBM Satu Harga, kini Pertamina membangun lembaga penyalur resmi di wilayah terpencil.

Hal ini dilaksanakan untuk dapat menyediakan Premium dan Solar sesuai harga yang diatur oleh pemerintah atau sama dengan yang dinikmati oleh masyarakat di kota besar.

Menurutnya, melalui harga BBM yang lebih terjangkau, akan berdampak pada penurunan biaya transportasi dan operasional sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat setempat serta berpengaruh pada harga-harga kebutuhan pokok.

Baca Juga : Hati-Hati BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi Hari Ini

"Ini wujud komitmen Pertamina untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi yang di seluruh wilayah Tanah Air sesuai dengan prinsip availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainaibility," imbuhnya.

Fajriyah menegaskan, dalam mengemban tugas mulia tersebut, Pertamina tidak hanya mempertimbangkan aspek profit semata, tetapi bentuk pelayanan untuk negeri.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: pertamina.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x