Efek Invasi Rusia ke Ukraina, Moskow Lebih Kuat dan Sanksi akan Pulih, Berikut Penjelasan Presiden Putin

- 13 Maret 2022, 14:14 WIB
Efek Invasi Rusia ke Ukraina, Moskow Lebih Kuat dan Sanksi akan Pulih, Berikut Penjelasan Putin
Efek Invasi Rusia ke Ukraina, Moskow Lebih Kuat dan Sanksi akan Pulih, Berikut Penjelasan Putin /

PORTAL JOGJA - Invasi Rusia ke Ukraina telah berlangsung selama sepekan yang berdampak besar pada berbagai sektor kehidupan di Rusia.

Sanksi ekonomi yang dijatuhkan negara-negara Barat dan Eropa memberi efek luar biasa pada perkembangan ekonomi negara itu.

Tidak hanya masalah dalam negeri Rusia yang berimbas dari sanksi ekonomi melainkan juga harga panga dan energi di negeri Barat lebih mahal.

Namun, hal tersebut berbeda yang dirasakan Presiden Putin. Dilansir portaljogja.com dari laman Aljazeera.com Putin menyebut sanksi yang dijatuhkan terhadap Rusia akan bangkit kembali terhadap Barat.

Baca Juga: Tentara Ukraina Lawan Rusia Dengan 3 Senjata Ampuh Ini, Drone Bayraktar Turki dan Rudal Javelin

Menurut Putin, Rusia akan alami kebangkitan baru termasuk dalam bentuk harga pangan dan energi yang lebih tinggi, dan Moskow akan menyelesaikan masalahnya dan menjadi lebih kuat.

Putin mengatakan tidak ada alternatif untuk apa yang disebut Rusia sebagai “operasi militer khusus” di Ukraina dan bahwa Rusia bukanlah negara yang dapat menerima kompromi kedaulatannya untuk semacam keuntungan ekonomi jangka pendek.

Putin tetap percaya diri atas sanksi yang diberikan negara-negara Barat akan dikenakan dalam hal apapun. Bahkan dalam mengatasi masalah kesulitan di masa lalu akan tetap bisa mengatasinya.

Baca Juga: Info Stok Darah UDD PMI se-DIY Hari Ini Minggu 13 Maret 2022, Makin Menipis

“Sanksi ini akan dikenakan dalam hal apa pun,” kata Putin dalam pertemuan dengan pemerintah Rusia pada hari Kamis. “Ada beberapa pertanyaan, masalah dan kesulitan tetapi di masa lalu kami telah mengatasinya dan kami akan mengatasinya sekarang.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x