Menarik! Vaksinasi Dosis 2 di Dlingo dan Kretek Bantul Dapat Cinderamata Rekening Saham

- 26 Oktober 2021, 20:51 WIB
Menarik! Vaksinasi Dosis 2 di Dlingo dan Kretek Bantul Dapat Cinderamata Rekening Saham
Menarik! Vaksinasi Dosis 2 di Dlingo dan Kretek Bantul Dapat Cinderamata Rekening Saham /Bagus Kurniawan/Portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Bertepatan dengan bulan Inklusi Keuangan, kegiatan vaksinasi yang digelar di Kapenewon Kretek dan Dlingo Kabupaten Bantul hari ini, Selasa, 26 Oktober 2021 sangat menarik.

Ratusan warga dari dua desa Donotirto Kretek dan Muntuk Dlingo yang mengikuti kegiatan vaksinasi dosis kedua mendapatkan cinderamata yang sangat menarik.

Cinderamata itu berupa rekening efek. Ini sekaligus menjadi pembelajaran bersama bagi masyaraat mengenai pengelolaan keuangan.

Pada kgiatan vaksinasi dosis pertama dulu Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta Irfan Noor Riza masyarakat juga mendapatkan pembelajaran dan sosialisasi terkait lembaga keuangan, khususnya pinjaman online.

Baca Juga: BEI Sebut Mayoritas Investor Pasar Modal Indonesia Sekarang Adalah Milenial, Tren Positif

Sebab saat ini marak pinjaman online yang ditawatkan dengan cara yang mudah. Namun disis lain masyarakat tidak mengetahui secara benar model pinjaman online yang ada saat ini.

"Selain vaksinasi kami juga memberikan edukasi masyarakat agar lebih hati-hati dalam mengakses pinjaman online agar tidak terjerumus ke pinjaman online ilegal yang akan merugikan masyarakat,” kata Irfan.

Irfan Noor Riza menambahkan diselenggarakannya Sentra Vaksinasi Dosis 2 di Kapanewon Kretek dan Dlingo, Bantul bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan.

Menurutnya inklusi keuangan ini juga memiliki peranan penting dan strategis sehingga diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: Ramalan Shio 27 Oktober 2021: Kambing Ada Kenalan Baru, Kerbau dan Babi Beruntung

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x