Tumbuhkan Kesadaran Kelola Keuangan untuk Masa Depan, BEI Buka Galeri Investasi bagi Pelajar SMA

- 12 Maret 2021, 22:17 WIB
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen  dalam diskusi virtual
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen dalam diskusi virtual /Bagus Kurniawan/BEI

PORTAL JOGJA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai membuka galeri investasi di tingkat sekolah menengah atas (SMA). Hal tersebut bertujuan untuk mengedukasi generasi muda dalam mengelola keuangan.

"Kami berharap ada edukasi sejak dini kepada generasi penerus sehingga mereka sudah akan familiar dengan hal-hal terkait pengelolaan keuangan sejak kecil," kata Irfan Noor Riza, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia dalam diskusi daring, Jumat 12 Maret 2021.

Baca Juga: Baru Berusia 40 Tahunan Tapi Sudah Sulit Mendengar? Ini 6 Tips untuk Menjaga Pendengaran Anda

Baca Juga: Netflix Uji Fitur Baru, Cegah Kecurangan Berbagi ID dan Password

Ia mengatakan bertumbuhnya mitra edukasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya yang berbentuk Galeri Edukasi di SMU/SMA/MA dan/atau yang sederajat akan terus memberikan edukasi sejak muda dalam berinvestasi.

"Kami sangat mengapresiasi, bertumbuh 8 (delapan) Mitra Edukasi dalam bentuk Galeri Edukasi di wilayah area kerja kami," katanya.

Menurutnya delapan Galeri Edukasi tersebut adalah Galeri Edukasi di SMAN 9 Yogyakarta, SMA Pangudi Luhur Sedayu, MA Darul Ulum Muhammadiyah Galur, SMAN 1 Bantul, SMAN 2 Bantul, Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul, SMAN 2 Banguntapan dan SMKN 1 Kebumen.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Kembali Tunda Ibadah Umrah Tahun 2021

Baca Juga: Peluang Liverpool Mendatangkan Bintang PSG Kylian Mbappe

"Sampai saat ini jumlah total Mitra Edukasi kami berjumlah 46 Galeri yang terdiri dari 38 Galeri Investasi di kampus-kampus perguruan tinggi ditambah 8 Galeri Edukasi di SMA/SMK/MA dan/atau yang sederajat," ujar Irfan.

Pandemi covid-19 lanjut Irfan telah membuat masyarakat tersadar arti pentingnya berinvestasi khususnya berinvestasi di pasar modal. Masyarakat mempunyai banyak waktu untuk belajar berinvestasi seiring dgn protokol-protokol yang diberlakukan. Dengan bertumbuhnya Mitra Edukasi di DIY dan sekitarnya ini pastinya akan menumbuh kembangkan pasar modal di daerah.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x