BEI Kembali Raih The Best Islamic Capital Market di GIFA 2020

- 15 September 2020, 22:08 WIB
Inrno Djajadi, CEO IDX
Inrno Djajadi, CEO IDX /IDX

PORTAL JOGJA - Bursa Efek Indonesia (BEI) meraih penghargaan "The Best Islamic Capital Market" dalam ajang Global Islamic Finance Award (GIFA) 2020.

Hal itu menunjukkan meski di masa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi PT BEI untuk menunjukkan performa positifnya.

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi, dalam acara Online Awards Ceremony (OAC) of the 10th Global Islamic Finance Awards (GIFA), yang disiarkan langsung dari Islamabad, Pakistan, pada Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Ketua DPRD DIY dan Anggota Terjatuh dari Lantai 2 Akibat Lift Putus

"Suatu kehormatan bagi kami menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya, terlebih di tengah Pandemi Covid-19 yang menekan kinerja Pasar Modal Syariah Global," kata Inarno dalam rilisnya, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya penghargaan ini memicu BEI untuk terus berinovasi dalam mengembangkan industri Pasar Modal Syariah Indonesia.

Sebelumnya, BEI juga telah menerima penghargaan sebagai The Best Islamic Capital Market pada 2019, yang merupakan kategori penghargaan yang tertinggi dalam industri pasar modal syariah global.

GIFA merupakan salah satu penghargaan internasional yang paling independen dan prestisius di industri keuangan syariah dunia. Proses seleksi nominator dilakukan secara transparan oleh pihak ketiga yang profesional dan independen. GIFA diselenggarakan oleh EdBiz Consulting yang berkantor pusat di London, Inggris.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini Tambah 3.507 Kasus Baru. DKI Jakarta Masih Terbanyak

BEI dinilai secara konsisten berhasil memberikan pertumbuhan yang baik bagi perkembangan Pasar Modal Syariah di Indonesia dalam 9 (sembilan) tahun terakhir, dengan melakukan berbagai inisiatif dan kegiatan pengembangan bersama para stakeholder.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x