BWF Resmi Tunda Pelaksanaan Thomas dan Uber Cup 2020

- 15 September 2020, 16:24 WIB
Piala Thomas dan Piala Uber.
Piala Thomas dan Piala Uber. /- Foto : bwfthomasubercups

PORTAL JOGJA – Badminton World Federation (BWF) akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan laga Thomas dan Uber Cup 2020 yang sedianya dilaksanakan 3-11 Oktober di Aarhus Denmark.

Dilansir dari Antara, keputusan berat ini ditempuh BWF setelah berkonsultasi dengan tuan rumah Denmark. Keputusan ini juga diambil menyusul mundurnya sejumlah negara dari kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri yang bergengsi ini, termasuk Indonesia .

Selain Indonesia yang merupakan unggulan teratas, Korea Selatan, Chinese-Taipei, Singapura, Thailand, Australia dan Rusia juga telah menyatakan mundur dari turnamen tersebut.  

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9, Kapan Dibuka?

BWF saat ini dikabarkan tengah mencari tanggal pengganti untuk menjadwal ulang turnamen, tetapi diharapkan bisa digelar sebelum 2021.

Berbeda dengan Thomas  dan Uber Cup,  turnamen Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan salah satu event BWF World Tour akan tetap berjalan sesuai rencana yakni pada 13-18 Oktober 2020.

BWF berencana untuk mengimplementasikan protokol kesehatan COVID-19 dalam memulai kembali kembali turnamen bulu tangkis internasional melalui ajang Denmark Open 2020. BWF saat ini juga terus mengkaji  kelanjutan tiga turnamen World Tour di Asia, temasuk BWF World Finals.***

 

 

Editor: Siti Baruni

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x