Masa Pandemi Peluang UKM Berkembang, JNE Yogyakarta Gelar Goll..Aborasi Bisnis Online

- 14 Oktober 2021, 21:04 WIB
Masa Pandemi Peluang untuk Berkembang
Masa Pandemi Peluang untuk Berkembang /Bagus Kurniawan/Portaljogja

PORTAL JOGJA - Ada tren positif di era Pandemi Covid-9 saat ini yang telah berlangsung hampir 2 tahun.

Tren positif itu ditunjukkan oleh para pelaku UKM yang sebelumnya ruang geraknya sempat terbatasi.

Namun pelan-pelan tak sedikit UKM yang justru bangkit karena optimalisasi pemasaran digital dan penjualan di ranah online.

Kolaborasi kemitraan antar pelaku UKM serta pendampingan dinilai menjadi solusi keterbukaan UKM terhadap mata rantai transaksi digital.

Sebagai upaya dukungan terhadap UKM untuk bersaing di dunia digital, JNE menggelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Bisnis Online Shop Punya Peluang Menjanjikan di Tahun 2021

Webinar diikuti lebih dari 300 pegiat UKM Yogyakarta ini diharapkan mampu mengembangkan kapasitas UKM bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global.

Branch Manager JNE Yogyakarta, Adi Subagyo mengharapkan adanya peningkatan skala UKM dengan kolaborasi kemitraan antar pelaku UKM, penyedia layanan logistik, pemerintah, maupun pemangku kepentingan lainnya dapat direalisasi.

“Kami sangat terbuka pada teman-teman yang ingin meningkatkan daya saing dan yang tergerak untuk berjualan online, teman-teman bisa mengikuti program digital marketing yang kami buka,” katanya.

Sementara itu Ibrahim Yusuf, Founder & CEO. PT Lovary Corpora Indonesia yang membangun usaha startup di bidang manufaktur perhiasan, menyatakan pandemi justru menjadi saat yang tepat untuk fokus pada pengembangan kemampuan operasional tim internalnya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x