Mengenal Emas Batangan Antam, Ukuran, Sertifikat dan Cara Pembeliannya

- 13 Agustus 2021, 17:17 WIB
Mengenal Emas Batangan Antam, Ukuran, Sertifikat dan Cara Pembeliannya
Mengenal Emas Batangan Antam, Ukuran, Sertifikat dan Cara Pembeliannya /Michael Steinberg/Free-photos/Pexels

PORTAL JOGJA - Investasi emas menjadi alternatif dalam melakukan kegiatan bisnis untuk masa depan. Jenis emas beberapa ukuran dan bentuk dari ukuran emas perhiasan hingga emas batangan.

Emas batangan juga terdiri dari sejumlah macam emas batangan Antam maupun emas batangan UBS. Lantas, bagaimana emas batangan Antam tersebut.

Dilansir Portaljogja dari laman sahabatpegadaian. com. Emas batangan Antam produksi oleh PT Aneka Tambang TBK sejak tahun 1968. Jumlah penjualan jenis emas batangan Antam terus meningkat 2018 hingga 28. 258 kilogram

Keunggulan lain dari emas batangan Antam yang menarik adalah sertifikat. Jenis emas batangan ini mempunyai sertifikat yang menempel pada kemasannya.

Baca Juga: Emas Kompak Naik Lagi, Cek Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Jumat 13 Agustus 2021

Kemudian juga memiliki standar keamanan. Tanda seperti itu menunjukkan bahwa emas tersebut asli. Anda bisa melakukan identifikasi apakah palsu atau tidak dengan memindai QR code yang terdapat di kemasan.

Cara indentifikasinya mudah lewat aplikasi Certieye yang dapat di unduh di Google Play store. Bukan hanya sampai disitu sertifikat London Bullion, Market Assiociation atau LBMA yang dijual di pasar negara manapun juga menjadi keistimewaan emas batangan Antam

Anda masih bisa mengoleksi Antam versi lama yang sertifikat bentuknya berupa kertas dengan ultra violet feature. Lantas bagaimana cara pembelian emas batangan Antam.

Cara pembelian jenis emas itu mudah bisa datang langsung ke unit bisnis Antam yang terletak di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Tetapi Anda juga dapat melakukan pembelian maupun penjualan emas Antam di Pegadaian dengan ketentuan yang berlaku.

Meski demikian ada beberapa perbedaan antara emas Antam dan UBS yaitu tingkat kemurnian yang sama-sama 99.99% emas murni. Kemudian saat pembelian kedua produk tersebut mendapatkan sertifikat.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x