Cara Cek Bansos Sembako Bantuan Pangan Non Tunai, Cara Cek Penerima BPNT dan Beras 10 Kg

- 13 Agustus 2021, 06:03 WIB
Cek penerima bansos sembako Cara Cek Bansos Sembako Bantuan Pangan Non Tunai, Cara Cek Penerima BPNT Agustus 2021, Dapat TambahanBeras 10 Kg Cuma Pakai KTP: Begini Caranya
Cek penerima bansos sembako Cara Cek Bansos Sembako Bantuan Pangan Non Tunai, Cara Cek Penerima BPNT Agustus 2021, Dapat TambahanBeras 10 Kg Cuma Pakai KTP: Begini Caranya /Bank Indonesia

PORTAL JOGJA - Pemberian bantuan sosial (bansos) pada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih terus dilakukan oleh pemerintah.

Kementerian Sosial kembali menyalurkan bansos sembako Rp 400 ribu ke seluruah Indonesia.

Kementerian Sosial kembali menyalurkan BPNT atau bansos sembako Rp 400 ribu serta tambahan beras 10 kg yang disalurkan melalui Bulog di masing-masing daerah.

Tambahan beras ini juga diberikan untuk meringankan beban KPM dalam menghadapi PPKM yang hingga kini masih diperpanjang. Masyarakat sebagai KPM bisa mengetahui cara cek bansos sembako Rp 400 ribu ini.

Pada Agustus 2021, BPNT/Kartu Sembako kembali dapat dicairkan sejumlah Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terdaftar. Mekanisme pencairan dapat dilakukan serupa dengan pencairan pada bulan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Sembako Kemensos Periode Juni 2021, Login cekbansos.kemensos.go.id Berikut Jadwal Pencairan

BPNT akan disalurkan melalui rekening bank Himbara yakni Bank BNI, Mandiri, BRI, BTN pada setiap KPM terdaftar .Alternatif lain, pencairan bansos sembako juga dapat dicairkan melalui elektronik warong terdekat.

Bansos ini sengaja diberikan guna membantu KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga miskin terdampak pandemi. Selain itu, tambahan beras ini juga diberikan untuk meringankan beban KPM dalam menghadapi PPKM yang hingga kini terus diperpanjang.

Jika pemberian beras memiliki kualitas yang buruk, KPM berhak mengajukan komplain dan pihak Bulog akan menggantinya dengan berass baru.

Dilansir melalui kemensos.go.id, Menteri Sosial (mensos) Tri Rismaharini akan mengganti beras dengan kualitas baik dan baru bila dalam penyaluran ada beras kualitas jelek.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x