Ingin Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021, Hindari Kesalahan Berikut Ini

- 25 Juni 2021, 15:53 WIB
Ilustrasi Korpri.
Ilustrasi Korpri. /Foto : Instagram @korpri_indonesia/

PORTAL JOGJA - Rekrutmen CPNS 2021 segera dibuka akhir bulan Juni. Waktu pembukaan pendaftaran semakin dekat. Sudah waktunya bagi Anda untuk segera mempersiapkan diri.

Ada beberapa hal yang penting diketahui dan mendapatkan perhatian khusus bagi para calon pelamar CPNS 2021. Hal-hal yang penting dalam persiapan mengikuti pendaftaran CPNS adalah berkas-berkas dokumen yang dibutuhkan.

Beberapa dokumen tersebut antara lain: ijazah, transkrip nilai, surat keterangan akreditasi, hingga surat keterangan sehat.

Tidak hanya menyiapkan beberapa dokumen, tetapi juga penting pelamar  CPNS memahami maupun mengetahui dalam mengisi formulir pendaftaran yang akan diikuti.

Baca Juga: Tepis Kekhawatiran, Menkes Budi Sadikin Jamin Stok Oksigen Untuk Kebutuhan Medis Mencukupi

Saat pendaftaran CPNS tersebut ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Berikut hal-hal yang penting mendapatkan perhatian ketika melakukan pendaftaran.

Berikut  hal-hal yang wajib  hindari saat pendaftaran. Jika tidak kemungkinan Anda mengalami kegagalan  seleksi administrasi CPNS:

1. Salah Pilih Formasi Jabatan

Salah satu hal yang penting dihindari saat melakukan pendaftaran, salah pilih formasi jabatan.  Saat isi formulir tidak perlu buru-buru apalagi berkaitan dengan formasi jabatan.

Jika Anda langsung memilih format jabatan yang ditawarkan dan tidak sesuai kualifikasi pendidikan Anda. Sudah dipastikan salah pilih formasi jabatan dan mengalami kegagalan.

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah