5 Ide Bisnis Tanpa Modal yang Cocok Bagi Kaum Milenial

- 7 Juni 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi - Ide bisnis yang tidak membutuhkan modal
Ilustrasi - Ide bisnis yang tidak membutuhkan modal /Pexels/Sora Shimazaki/

PORTAL JOGJA - Memperoleh sebuah pekerjaan saat ini kian sulit, hal tersebut dikarenakan semakin banyak sumberdaya manusia namun lapangan pekerjaan yang tersedia semakin sedikit. Lalu bagaimana mengatasi permasalahan ini?

Menciptakan lapangan pekerjaan sendiri bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalahan minimnya lapangan pekerjaan. Namun tidak sedikit orang yang dipusingkan dengan modal awal ketika harus menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Dengan semakin meningkatnya teknologi saat ini, Anda sebenarnya dapat membuat berbagai usaha yang tidak serta merta membutuhkan modal besar diawal, bahkan terdapat usaha atau bisnis yang tidak membutuhkan modal sama sekali.

Baca Juga: Cara Mengalokasikan THR di Masa Pandemi Agar Tidak Membuat Kantong Bolong Alias Defisit

Berikut ini beberapa Ide bisnis tanpa modal yang sangat cocok bagi generasi milenial:

1. Jasa Konsultan

Jika Anda memiliki pengetahuan yang luas dan gairah terhadap suatu bidang misalnya bisnis, sosial media, marketing, digital marketing, komunikasi dan lain sebagainya, Anda bisa memulai sebuah bisnis sebagai seorang konsultan.

Kamu dapat mengawali bisnis ini seorang diri dengan memaksimalkan penggunaan teknologi sebagai sarana promosi dan mulai mengembangkan bisnis jasa konsultan Anda sendiri.

2. Guru Privat Online

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x