Cara Cek Nama di Link eform.bri.co.id dan SMS Bantuan UMKM untuk Ketahui Lolos BLT BPUM Usai Daftar Banpres

- 17 Mei 2021, 13:06 WIB
Cara agar NIK KTP terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta Kemenkop UKM.
Cara agar NIK KTP terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta Kemenkop UKM. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

PORTAL JOGJA - Berikut ini informasi bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang mendapatkan BPUM ini yaitu mendapat sms notifikasi dari Bank BRI yang berbunyi:

Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP.

Pendaftar BLT Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) saat ini masih banyak yang penasaran soal hasil pengumuman bantuan untuk UMKM tersebut.

Pada tahap I dan 2, Kemenkop UKM menyalurkan BLT ke 9,8 juta UMKM. Sementara pada tahap 3, Pemerintah bakal menyalurkan ke 3 juta UMKM. Ini kabar yang menggembirakan.

Baca Juga: Menebak Cerita Ikatan Cinta Senin 17 Mei 2021: Cinta Ricky ke Elsa Makin Menjadi, Om Martin Tak Setuju, Teror

Baca Juga: Bansos Sembako Rp200 Ribu Cair Bulan Mei 2021, Simak Cara Cek Daftar Penerima di Sini, Siapkan eKTP

Target penerima bantuan UMKM atau BPUM tersebut adalah pelaku usaha mikro atau UMKM yang terdampak pandemi. Besaran bantuan yang diberikan ke masing-masing UMKM sebesar Rp 1,2 juta. Secara total, ada 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bantuan ini berdasarkan dari laman FAQ Kementerian Koperasi dan UMKM, adalah:

1. WNI
2. Bukan ASN, TNI/Polri serta Pegawai BUMN/BUMD
3. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
4. Punya Nomor Induk Kependudukan (NIK)
5. Mememiliki usaha mikro
6. Catatan lain, bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Baca Juga: Tentara Israel Tembak Mati Pengemudi Palestina, Ini Alasannya: Tabrak Pembatas Jalan, Hamas Puji Aksi Heroik I

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x