Dolar AS di Akhir Pekan Naik Tipis Setelah The Fed Cabut Keringanan Syarat Modal Bank, Bisnis AS Sempat Rugi

- 20 Maret 2021, 13:58 WIB
Ilustrasi mata uang dolar AS
Ilustrasi mata uang dolar AS /Maklay62/Pixabay

PORTAL JOGJA - Pada akhir pekan ini, Dolar Amerika menguat terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB). Hal ini setelah lebih dari satu minggu setelah Federal Reserve mengatakan tidak akan memperpanjang keringanan sementara persyaratan modal bank, mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS naik dari level terendah hari itu.

Dilansir ANTARA hari ini Sabtu 20 Maret 2021, Greenback dalam beberapa pekan terakhir telah meningkat sejalan dengan imbal hasil obligasi yang lebih tinggi.

Sejak awal Januari, indeks dolar, ukuran nilainya terhadap enam mata uang utama, telah melonjak sekitar 3,3 persen, dengan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik sekitar 80 basis poin dalam jangka waktu yang sama.

Baca Juga: Cerai Tak Berarti Bermusuhan, Demi Moore dan Bruce Willis Beri Contoh Berbeda

Baca Juga: Ngopi Nyambi Nyekripsi, Gerakan Yayasan Dinamika Edukasi Dasar Bantu Mahasiswa Se;elsaikan Skripsi

The Fed telah mengumumkan pada Jumat (19/3/2021) pihaknya tidak memperpanjang aturan sementara yang mengarahkan bank-bank besar menahan lebih banyak modal untuk aset mereka seperti obligasi pemerintah yang berakhirnya pada 31 Maret.

The Fed telah memberlakukan aturan untuk mendorong pinjaman bank ketika rumah tangga dan bisnis Amerika dirugikan oleh penguncian.

Imbal hasil obligasi 10-tahun AS naik pada Jumat (19/3/2021) setelah keputusan Fed tentang aturan leverage (modal), tetapi tergelincir di sore hari menjadi 1,726 persen. Imbal hasil mencapai tertinggi dalam lebih dari satu tahun di 1,754 persen pada sesi sebelumnya.

Baca Juga: Warga Suronatan Yogyakarta Kembangkan Eco Enzyme untuk Kelola Sampah Perkotaan, Ini Manfaatnya

Baca Juga: Kenakan Kebaya dan Bersanggul Cepol, Yuni Shara Tampak Luwes Gandeng Aurel Hermansyah

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah