9 Pekerjaan Populer di Masa Pandemi Covid-19 yang Juga akan Dibutuhkan di Masa Depan

- 28 Februari 2021, 08:49 WIB
Ilustrasi pekerjaan/pixabay
Ilustrasi pekerjaan/pixabay /

PORTAL JOGJA - Pandemi Covid-19 membuat banyak bisnis gulung tikar dan beberapa perusahaan bahkan harus memberhentikan karyawannya. Pekerjaan yang dilakukan secara fisik lambat laun tergantikan dengan pekerjaan yang dilakukan dari rumah, melalui internet.

Akibatnya, tak heran bila pekerjaan terkait internet tiba-tiba sangat diminati selama wabah virus Covid-19. Pekerjaan terkait internet disebut juga pekerjaan masa depan karena di kemudian hari semua pelosok dunia akan terhubung dengan internet.

Jika Anda mencari pekerjaan baru dan memiliki keterampilan serta pengetahuan yang dibutuhkan, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk melihat pekerjaan populer ini selama wabah virus Covid-19.

Baca Juga: Elizabeth Olsen Bintang WandaVision ini Ternyata Adik dari Si Kembar Terkenal Mary-Kate Dan Ashley Olsen

Pekerjaan-pekerjaan ini juga dapat menjadi referensi anda memilih sekolah atau anak anda kelak.

1. Pengembang front-end web

Pengembangan front-end web adalah pekerjaan populer selama wabah virus Covid-10. Pengembang bertanggung jawab untuk desain dan implementasi jaringan front-end yang dibutuhkan perusahaan.

Tujuannya adalah untuk membuat tampilan website/interface produk dan layanan yang disediakan di situs.

Pekerjaan ini membutuhkan minat yang kuat dalam inovasi teknologi Web, pengembangan aplikasi internet, serta pemahaman mendalam tentang pengalaman pengguna, proses interaksi, dan kebutuhan pengguna.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Salary.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah