6 Kesalahan Mengelola Keuangan di Umur 20an yang Harus Dihindari

- 27 Februari 2021, 17:58 WIB
Kemampuan mengelola keuangan harus dimikili sejak dini.
Kemampuan mengelola keuangan harus dimikili sejak dini. /- Foto : Portal Jogja/Siti Baruni/

PORTAL JOGJA - Kamu remaja umur 20 tahunan? Jika iya maka kamu membaca artikel ya tepat. Tulisan ini akan mengingatkan pentingnya mengelola keuangan.

Pasalnya di umur 20an, biasanya sudah banyak yang mulai memiliki penghasilan sendiri dan tidak lagi menggantungkan pada orang tua.

Jika kamu pada umur tersebut belum bisa mengatur keuangan dengan baik, akibatnya kamu tidak akan punya tabungan masa depan, boros dan menghabiskan uang seenaknya.

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu hindari dalam mengelola uang bagi yang berumur 20an, yang telah Portal Jogja kutip dari laman Trusvation.

Baca Juga: Ini Cara Cepat dan Ampuh Mengatasi Rambut yang Lepek

Baca Juga: Apakah Berjalan Atau Olahraga Tanpa Sepatu Memiliki Manfaat Kesehatan? Simak Penjelasannya

1. Tidak mengatur anggaran

Kesalahan pertama yang biasanya orang usia 20 an lakukan dalam keuangan mereka adalah mereka cenderung tidak mengatur anggaran keuangan mereka.

Terlihat ribet karena kita harus rajin untuk membuat anggaran, menuliskan berapa pemasukan, berapa pengeluaran kebutuhan.

Banyak sekali orang di usia ini yang mengabaikan membuat anggaran dan pada akhirnya merasa kebingungan di akhir bulan karena tidak tahu uang mereka habis buat apa dan kemana. Jadi penting buat kamu membuat catatan anggaran keuanganmu.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Trusvation


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah