Percaya Tidak dengan Uang Rp50.000 Anda Bisa Membeli Rumah pada umur 30 Tahun? Simak Begini Caranya

- 6 Februari 2021, 19:31 WIB
Dengan Rp50 ribu per hari dapat untuk menabung uang muka pembelian rumah.
Dengan Rp50 ribu per hari dapat untuk menabung uang muka pembelian rumah. /- Foto : Portal Jogja/Siti Baruni/

PORTAL JOGJA - Sebagian besar anak muda saat ini harus dihadapkan dengan berbagai masalah yang tentunya berbeda dengan orang-orang jaman dahulu.

Terutama terkait dengan masalah finansial dan masa depan, mengingat jaman sudah berubah menuntut anak muda sekarang untuk lebih pintar mengatur keuangan hingga menabung untuk masa depan.

Jika jaman dulu semua masih serba murah dan mudah untuk didapatkan. Seperti rumah, tanah dan barang-barang kebutuhan rumahtangga lainnya.

Baca Juga: Fenomena Jual Hotel di Marketplace Marak Terjadi, dari Harga Ratusan Juta Hingga Rp10 Triliun

Berbanding terbalik dengan saat ini dimana barang-barang tersebut sudah memiliki harga yang tinggi tidak sebanding dengan pemasukan yang didapatkan oleh para pekerja.

Lalu bagaimana sih tips menabung yang baik dan benar untuk membeli rumah untuk membeli rumah sebelum umur 30 tahun?. Dikutip dari kanal Youtube SuccessBefore30 milik Chandra Putra Negara, seorang Pengusaha dan Motivator ternama, berikut tips yang patut untuk dicoba.

Sebagai pengingat, video ini dibuat atau diasumsikan untuk anak muda yang berumur 20 tahun dengan jangka menabung 10 tahun sehingga pada umur 30 tahun mereka sudah bisa membeli rumah dengan harga yang Rp500 juta.

Baca Juga: Bisnis Wisata Semakin Terpuruk, PHRI Sampaikan 1.033 Hotel dan Restoran Tutup Permanen di Indonesia

Yang kedua video ini dibuat pada tahun 2017 sehingga pada beberapa hitungan, dilakukan pembulatan karena pasti ada inflasi agar video ini tetap relevan jika ditonton pada tahun-tahun kedepannya.

Tetapi intinya umur berapapun anda yang membaca artikel ini pasti bisa. Dengan catatan rumah harga Rp500 juta tersebut dibayarkan dengan uang muka Rp150 juta dan sisanya dicicil dengan penghasilan anda.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Success Before 30


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah