Cari Rumah KPR Bersubsidi, Ini Daftar Bank yang Sediakan Kredit Perumahan Seluruh Indonesia

- 18 Februari 2021, 20:05 WIB
Ilustrasi perumahan
Ilustrasi perumahan /Sumber pu.go.id/

PORTAL PORTAL - Lebih dari 10 juta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia yang membutuhan rumah. Sebagian masyarakat yang membutuhan rumah adalah PNS, anggota TNI dan Polri dan pekerja sekyor swasta.

Kebutuhan baik di Jawa dan luar Jawa saat ini dipenuhi oleh pemerintah dengan membangun rumah tapak dan rumah susun (rusun). Sebab rumah adalah salah satu kebutuhan primer setelah kebutuhan pangan dan sandang.

Baca Juga: PTKM Sudah Sebulan Lebih Tapi Kasus Baru Masih Tinggi, Hari Ini DIY Tambah 255 Kasus Covid-19

Pemerintah terus berusaha menyediakan kebutuhan rumah atau perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di seluruh Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya menyediakan kebutuhan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Pemerintah meluncurkan program yang memudahkan masyarakat mendapatkan hunian atau rumah di tahun 2021. Ada pemberin bantuan atau subsisi perumahan bagi masyarakat. Pembiayaan melalui sisten Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bekerja sama dengan bank-bank milik pemerintah.

Baca Juga: Mau Marathon Nonton Drakor True Beauty di Liburan Akhir Pekan? Kenali 6 Anak SMA Saebom yang Bikin Kangen 

Program Kredit Pemilik Rumah (KPR) subsidi saat ini dengan skema Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

Program tersebut hanya untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan bantuan hingga Rp 40 juta dari pemerintah. Adanya bantuan tersebut, juga akan mengurangi nilai angsuran KPR pada masyarakat berpenghasilan rendah.

Tahun 2021 ini, Kementerian PUPR kembali membuka KPR bersubsidi. khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: pupr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x