Pembalap Tuan Rumah Miguel Oliveira Juarai Seri Terakhir Balapan MotoGP Portugal

- 23 November 2020, 05:39 WIB
Miguel Oliveira Pemenang MotoGP 2020 di Portugal
Miguel Oliveira Pemenang MotoGP 2020 di Portugal /crash.net/

PORTAL JOGJA - Pembalap Portugal Miguel Oliveira tampil luar biasa di balapan seri pamungkas MotoGP musim 2020 di sirkuit Portimao Portugal Minggu 22 November 2020. 

Pembalap dari tim KTM Tech3 ini mendominasi jalannya balapan dan dan finis di podium pertama. Kemenangan ini membuat Oliveira mencatatkan sejarah sebagai pembalap Portugal pertama yang menjuarai seri balapan MotoGP di kandang sendiri.

Sementara pembalap Australia dari tim Pramac Racing Ducati Jack Miller berhasil finis di urutan kedua, setelah menjalani duel seru di lap terakhir dengan pembalap Yamaha Franco Morbidelli.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Senin23 November 2020 - Antam, Retro, Batik dan UBS di Awal Pekan

Balapan seri terakhir di Portugal ini sebenarnya sudah tidak menentukan Juara Dunia karena pemegang Juara Dunia MotoGP musim 2020 sudah menjadi milik pembalap Suzuki Joan Mir. Namun masih ada gelar yang masih bisa diperebutkan yakni gelar konstruktor dimana akhirnya
gelar tersebut menjadi milik Ducati.

Start dari posisi terdepan pembalap berusia 25 tahun ini langsung tancap gas dan memimpin jalannya balapan sejak lap pertama. Menyusul di belakangnya pembalap Italia Franco Morbidelli , dan Jack Miller.

Sepanjang balapan posisi tiga besar tidak banyak berubah, Oliveira sudah jauh di depan meninggalkan lawan-lawannya, sementara urutan kedua dan ketiga ditempati Morbidelli dan Miller.

Menjelang lap terakhir Miller mulai memberi tekanan kepada Morbidelli. Pada lap terakhir Miller melakukan manuver di beberapa tikungan terakhir dan terjadilah duel seru antara kedua pembalap ini.

Baca Juga: Mengulik 5 Manfaat Kemangi : Tak Hanya Menambah Aroma Masakan, Bagus Juga Untuk Kesehatan

Posisi kedua yang sebelumnya ditempati Morbidelli di sepanjang balapan harus lepas dan menjadi milik Miller saat melewati garis finis. Miller pun akhirnya menjadi runner up dan Morbidelli harus puas di tempat ketiga.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x