Rossi Kembali Positif Covid-19, Yamaha Siapkan Pengganti

- 5 November 2020, 09:46 WIB
Hasil tes Rossi masih positif Covid-19.
Hasil tes Rossi masih positif Covid-19. /- Foto : MotoGP

PORTAL JOGJA -  Pembalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi diragukan dapat kembali tampil di ajang MotoGP. Hal itu menyusul hasil tes yang Rabu 4 November 2020 kemarin menyatakan positif Covid-19.

Pembalap yang sering dijuluki The Doctor ini sebelumnya telah melewatkan Grand Prix Aragon dan Teruel setelah terjangkit Covied-19 jelang dua seri beruntun di Motorland Aragon.

Dilansir dari Antara, juara dunia sembilan kali itu  saat ini dalam kondisi baik, namun masih dengan status positif. Rossi membutuhkan dua hasil negatif pada Rabu dan Kamis untuk bisa membalap.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Kamis 5 November 2020 - Antam, Batik, Retro dan UBS

Jika tidak, Yamaha akan menyiapkan pembalap Superbike asal Amerika Serikat Garrett Gerloff untuk menggantikan tugas Rossi di atas motor Yamaha M1 di Valencia.

 Melalui laman resmi Yamaha Rossi mengatakan virus corona sangat rumit dan serius. "Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti saran medis dengan ketat. Ini adalah situasi yang sangat sulit dan menyedihkan” kata Rossi sambil menyatakan dirinya merasa sehat.  

"Sayangnya, kemarin saya menjalani tes dan hasilnya positif lagi, seperti yang sebelumnya,” keluh Rossi.Ia masih berharap hasil tes PCR berikutnya negative agar bisa segera kembali ke trek balap.

Baca Juga: Obituari Ki Seno Nugroho, Dalang Wayang Kulit Asal Yogyakarta yang Punya Banyak Penggemar

Sementara itu, Gerloff, rookie World Superbike, meski belum pernah mengendarai YZR-M1 sebelumnya namun mengatakan bahwa mengendarainya adalah mimpinya. "Jika saya jadi membalap akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motornya, ban, rem, dan sebagainya,” kata Gerloff seperti ditulis Antara.

MotoGP sendiri tinggal menyisakan tiga seri terakhir, dengan dua balapan beruntun di Valencia dan seri pemungkas di Portimao, Portugal, yang akan dihabiskan dalam tiga pekan.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x