Jadwal Klasifikasi dan Babak Kedua FIBA World Cup 2023, Duel Seru akan Terjadi

- 31 Agustus 2023, 05:45 WIB
Penonton di FIBA World Cup 2023 selalu penuh
Penonton di FIBA World Cup 2023 selalu penuh /Foto : fiba.basketball

PORTAL JOGJA - Dua juara grup FIBA World Cup 2023 yang bermain di Indonesia Arena sudah ketahuan. Para juara grup dan runner up akan melakoni babak kualifikasi kedua mulai 1 September nanti, sementara para tim yang kalah akan saling berhadapan pada laga di klasifikasi di 31 Agustus dan 2 September mendatang.

Jadwal ini diputuskan setelah hasil pertandingan antara Iran dan Spanyol, semalam (30/8/2023). Laga tersebut dimenangkan oleh Spanyol dengan skor akhir 85-65. Kemenangan itu membuat Spanyol mengoleksi poin sempurna dengan catatan tiga kemenangan tanpa cela di kualifikasi Grup G. Brasil menempel di belakang Spanyol dengan raihan 5 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Sementara di Grup H, Kanada mentasbihkan diri menjadi yang terkuat dengan tak terkalahkan dari tiga gim yang mereka mainkan di kualifikasi ini. Pada pertandingan penentuan juara grup Selasa (29/8/2023), Kanada mengalahkan Latvia. Latvia pun finis di posisi runner-up grup dengan poin 5, dengan catatan dua kemenangan dan sekali kalah.

Baca Juga: Ketua DPP PKB Sebut Pergantian Nama KKIR Sebabkan Koalisi Makin Tidak Jelas

Di babak L nanti, Kanada dan Latvia tinggal menghadapi dua wakil Grup G. Hasil dari grup masing-masing, ditambah dua game di Grup L, akan dijumlahkan untuk menentukan dua tim yang berhak lolos ke perempat final di Manila, Filipina.

Dengan hasil tersebut, maka pada laga 31 Agustus 2023 pada penyisihan Grup P, gim pertama akan mempertemukan peringkat tiga Grup G, Pantai Gading melawan posisi empat Grup H, Lebanon di pukul 16.45 WIB. Sedangkan Prancis sebagai posisi ketiga Grup H akan bertemu Iran yang menempati dasar klasemen Grup G pada pertandingan kedua 20.30 WIB.

Pada 1 September yang menjadi babak kedua kualifikasi Grup L, pemuncak klasemen Grup G Spanyol bertemu runner-up Grup H Latvia di gim pertama pukul 16.30 WIB. Pada gim kedua, pukul 20.30 WIB pimpinan Grup H Kanada menghadapi runner-up Grup G Brasil.

Untuk pertandingan 2 September 2023, dua peringkat ketiga Grup G dan H, Pantai Gading serta Prancis akan bertemu pada pukul 16.45 WIB. Sedangkan di jam kedua, pukul 20.30 WIB, dua tim papan bawah dari Grup G dan grup H, Iran dan Lebanon saling berhadapan.

Pertandingan Pantai Gading, Iran, Prancis, dan Lebanon ini adalah untuk penentuan peringkat. Tim peringkat pertama dari Grup M, N, O, dan P akan diklasifikasikan sebagai peringkat 17 hingga 20, tergantung nilai akhir mereka. Peringkat kedua akan berada di peringkat 21 hingga 24. Peringkat ketiga 25 hingga 28, dan peringkat keempat 29 hingga 32.

Baca Juga: Ini Manfaat Konsep Ruang Minimalis, Bisa Tambah Mood Produktif dan Kurangi Stres

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x