Profil Inter Miami, Klub Milik David Beckham yang Datangkan Lionel Messi

- 22 Juli 2023, 10:36 WIB
Pesepak bola Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami.
Pesepak bola Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami. /Reuters/Marco Bello/

PORTAL JOGJA - Lionel Messi telah resmi menandatangani kontrak dengan Inter Miami dari Major League Soccer. Kesepakatan itu untuk dua setengah musim dan akan membayarnya antara $50 juta dan $60 juta per tahun.

Keputusan Messi bergabung dengan Inter Miami dikabarkan karena keinginannya untuk tidak bermain untuk klub Eropa manapun selain Barcelona.

Menurut Messi, dia memilih bergabung dengan Inter Miami karena terkesan dengan visi dan ambisi klub tersebut, serta dia yakin bisa membantu tim meraih kesuksesan.

Messi akan mengenakan jersey nomor 10 untuk Inter Miami, nomor yang sama dengan yang ia kenakan untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Sejarah Bakpia, Oleh-Oleh Khas Jogja Hasil Akulturasi Dua Budaya

Kedatangan Messi telah menimbulkan banyak kegembiraan di antara para penggemar Inter Miami, dan tim tersebut telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam penjualan tiket dan pendapatan merchandise.

Kepindahan Messi ke Inter Miami juga memicu spekulasi bahwa pemain terkenal lainnya mungkin akan mengikuti dan bergabung dengan tim MLS di masa mendatang.

Inter Miami CF adalah klub sepak bola profesional Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 2018 dan mulai berkompetisi di Major League Soccer (MLS) pada musim 2020.

Klub ini didirikan oleh David Beckham dan saat ini dimiliki oleh pengusaha Marcelo Claure, Masayoshi Son, dan David Beckham sendiri.

Inter Miami memiliki beberapa pemain bintang, diantaranya Gonzalo Higuaín, Blaise Matuidi, dan sejak Juni 2023 ada Lionel Messi.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x