Silvio Berlusconi Tutup Usia, Berikut Perjalanan Hidupnya Bersama AC Milan

- 12 Juni 2023, 20:27 WIB
Pemilik klub sepakbola AC Milan Italia, Silvio Berlusconi dalam kenangan.
Pemilik klub sepakbola AC Milan Italia, Silvio Berlusconi dalam kenangan. /Tangkapan layar/Instagram @acmilan

PORTAL JOGJA - Silvio Berlusconi adalah seorang politikus dan mantan presiden klub sepak bola AC Milan. Berlusconi menjabat sebagai presiden AC Milan selama 31 tahun dan sukses memenangkan 29 trofi juara dari 8 kompetisi yang berbeda.

Selain AC Milan, Berlusconi juga dikenal sebagai pemilik klub sepak bola AC Monza. Berlusconi meninggal dunia pada usia 86 tahun.

Silvio Berlusconi membeli AC Milan setelah melalui proses pengambilalihan yang memakan waktu sampai dua tahun. Berlusconi membeli AC Milan pada tahun 1986 dan menjadi pemilik klub sepak bola tersebut selama 31 tahun.

Namun, pada tahun 2017, Berlusconi resmi menjual AC Milan ke investor China. Kepemimpinan Silvio Berlusconi memiliki dampak yang signifikan terhadap popularitas dan dukungan AC Milan di Italia dan dunia. Berikut adalah beberapa dampak tersebut:

Baca Juga: 4 Manfaat Susu Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sumber Protein dan Lemak

Berkat kepemimpinan Berlusconi, AC Milan menjadi salah satu klub sepak bola terbesar di dunia dan memenangkan banyak trofi juara dari berbagai kompetisi

Berlusconi juga memanfaatkan popularitasnya di dunia sepak bola untuk membangun karir politiknya.

Kepemimpinan Berlusconi di AC Milan juga membawa banyak pemain bintang ke klub tersebut, seperti Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Paolo Maldini

Berlusconi juga memperkenalkan konsep "fashion football" di AC Milan, yang menggabungkan gaya hidup glamor dengan sepak bola.

Baca Juga: Perkuat Sektor Kiri Pertahanan PSS Sleman Rekrut Abduh Lestaluhu

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x