PSG ke Final Liga Champions Usai Libas RB Leipzig 3-0

- 19 Agustus 2020, 06:48 WIB
Para pemain PSG berselebrasi usai menang 3-0 atas RB Leipziq, Rabu 19 Agustus 2020. (foto: twitter.com/@PSG_English)**
Para pemain PSG berselebrasi usai menang 3-0 atas RB Leipziq, Rabu 19 Agustus 2020. (foto: twitter.com/@PSG_English)** /

PORTAL JOGJA - Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke final Liga Champions setelah melibas RB Leipzig 3-0.

Semifinal Liga Champions, di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8) dini hari WIB juga menjadi sejarah pertama kalinya PSG ke final.

Prestasi terbaik PSG di Liga Champions hanya lolos hingga semifinal. Namun kandas oleh AC Milan dengan agregat 0-3 musim 1994/1995.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona DIY per 18 Agustus 2020, Tambah Menjadi 1.059 Pasien Terkonfirmasi Positif

PSG menjadi tim pertama yang melangkah ke final. PSG menunggu pemenang pertandingan Olympique Lyon lawan Bayern Munchen pada Kamis (20/8) dini hari waktu Indonesia.

PSG berhasil membobol gawang Leipzig pada menit ke 13.Eksekusi bola mati Angel Di Maria disambut sundulan Marquinhos ke pojok kiri gawang.

Unggul 1-0 menjadikan PSG mendominasi permainan. Gol kedua dicetak Angel Di Maria menjelang babak kedua usai. Umpan dari Neymar tidak disia-siakan Di Maria untuk membobol gawang Peter Gulacsi.

Babak kedua, PSG menambah satu gol lagi pada menit ke 56 lewat Juan Bernat. Hingga usai skor tak berubah 3-0 untuk kemeenangan PSG.

Baca Juga: Bupati Rembang Sowan Gus Mus Usai Dikritik Soal Bendera Merah Putih di Alun-alun

Di partai puncak nanti, PSG masih menunggu hasil pertandingan Lyon melawan Bayern Munchen yang akan digelar Kamis (20/8) dinihari.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah