Big Match Liga Inggris : Liverpool Bantai Manchester United 7-0, Fantastis !

- 6 Maret 2023, 16:54 WIB
 Papan skor menunjukkan Liverpool sukses membantai MU 7-0 pada pada laga Liga Inggris Minggu (5/3).
Papan skor menunjukkan Liverpool sukses membantai MU 7-0 pada pada laga Liga Inggris Minggu (5/3). /Instagram/@Liverpool FC/

PORTALJOGJA - Big match Liga Inggris Liverpool vs Manchester United berakhir dengan kemenangan telak 7-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (5/3). Mencetak tujuh gol tanpa balas ke gawang seterunya abadinya adalah hasil fantastis The Reds musim ini.

Dalam pertandingan tersebut Striker Liverpool Mohamed Salah menyumbang dua gol dan ikut memberikan dua assist untuk gol yang dicetak Cody Gakpo serta Roberto Firmino.

Penyerang Mohamed Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match pertandingan Liverpool vs Manchester United. Mohamed Salah pantas menyandang pemain terbaik pada pertandingan liga inggris kali ini.

Pergerakan pemain 30 tahun tersebut terbukti memporak-porandakan pertahanan Man United dari awal hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 : PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Indosiar Kamis 6 Maret 2023

Gol pertama Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo yang menerima umpan terobosan dari Robertson. Setelah mengecoh bek MU, Rafael Varane, Gakpo melepas tembakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa ditangkis kiper MU David De Gea. Skor 1-0 bertahan hingga masa turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Hal ini terbukti dengan langsung menambah keunggulan pada menit ke-47 lewat Darwin Nunez lewat sundulan memanfaatkan bola rebound yang sebelumnya dilepaskan Mohamed Salah.

The Kops kembali menambah keunggulan lewat Cody Gakpo pada menit ke-50. Dengan satu tembakan terukur di depan gawang, penyerang Belanda mencetak gol keduanya di laga ini untuk mempermalukan David de Gea.

Pesta gol Liverpool kembali berlanjut di menit ke-66. Kali ini lewat Mohamed Salah yang melakukan tembakan jarak dekat dengan keras masuk ke gawang Manchester United. Skor 4-0 membuat Liverpool justru semakin menguasai permainan dan pemain MU telah kehilangan kepercayaan diri setelah dibobol empat gol dan tak kunjung bisa membalas.

Liverpool kembali menambah gol kelima pada menit ke-76 lewat sundulan Nunez yang menyambut umpan silang Jordan Henderson. Menit ke-83, Mohamed Salah menuntaskan kemelut di depan gawang MU dengan satu tembakan keras yang tak bisa dihalau barisan bek dan kiper MU. Ini adalah gol ke-129-nya di Liga Inggris dan membuatnya menjadi Top Scorer sepanjang masa Liverpool.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x