Luar Biasa! Indonesia Bungkam Brunei dengan Skor Telak 7-0

- 27 Desember 2022, 05:26 WIB
Pasukan Tim Nasional Indonesia bungkam Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 26 Desember 2022.
Pasukan Tim Nasional Indonesia bungkam Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 26 Desember 2022. /Dok PSSI/

PORTAL JOGJA - Pasukan Tim Nasional Indonesia bungkam Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 26 Desember 2022.

Atas kemenangan ini pasukan Garuda mengoleksi poin sama dengan pimimpin Grup A Thailand yakni 6, sementara Brunei menjadi peghuni juru kunci dengan poin nol.

Seperti dilansir dari Antara ketujuh gol Indonesia dilesakkan oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri.

Pada pertandingan itu, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong merombak susunan pemainnya, dibandingkan versus Kamboja, Jumat 23 Desember 2022, kecuali Egy Maulana dan Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Selasa 27 Desember 2022: Drama Korea The Heirs dan Film Dear Imamku

Shin membangkucadangkan nama-nama seperti Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Witan Sulaeman serta Marc Klok, dan menurunkan pemain-pemain layaknya Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Hansamu Yama dan Saddil Ramdani.

Meskipun begitu, dimotori Egy Maulana dan Saddil Ramdani di sisi sayap, Indonesia memimpin penguasaan bola dan beberapa kali melesakkan percobaan walau kadang tidak menemui sasaran.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat sepakan Syahrian Abimanyu yang sebelumnya menerima "assist" dari Ilija Spasojevic.

Pada menit ke-38, Brunei Darussalam harus bermain dengan 10 orang lantaran Alinur Jufri menerima kartu kuning kedua.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia yang menggandakan keunggulan pada menit ke-41 melalui sontekan Dendy Sulistyawan memanfaatkan bola pantul dari Saddil Ramdani.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x