Bintang Real Madrid Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022 Ungguli Sadio Mane

- 18 Oktober 2022, 05:12 WIB
Karim Benzema Berhasil Raih Penghargaan Ballon D'or 2022 :Tampil Apik Bersama Real Madrid
Karim Benzema Berhasil Raih Penghargaan Ballon D'or 2022 :Tampil Apik Bersama Real Madrid /Brfootball

PORTAL JOGJA - Bintang Real Madrid Karim Benzema meraih penghargaan Ballon d'Or 2022 dalam acara penganugerahan yang dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa 18 Oktober 2022 dini hari WIB.

Penghargaan Bola Emas itu diberikan langsung oleh legenda Real Madrid dan pemenang Ballon d'Or tahun 1998 Zinedine Zidane.

"Ballon d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip AFP pada Selasa.

"Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," tambahmya.

Baca Juga: Ekonomi Digital Dapat Membantu Jadi Solusi Ditengah Ancaman Risiko Inflasi

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Selasa 18 Oktober 2022: Secret Story, POV, Anak Sekolah dan Lapor Pak

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d'Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Perancis musim lalu.

Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x