Link Live Streaming MotoGP Inggris, Johann Zarco akan Start Terdepan di Sirkuit Silverstone

- 7 Agustus 2022, 15:31 WIB
Pembalap Ducati Pramac Racing, Johann Zarco
Pembalap Ducati Pramac Racing, Johann Zarco /Instagram.com/@johannzarco/

PORTAL JOGJA - Balapan MotoGP Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone akan dimulai sore ini mulai pukul 17:00 WIB. Para penikmat motoGP dapat menikmati balapan melalui saluran televisi Trans7 atau link live streaming.

Dilansir dari Antara, pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco akan memanfaatkan pole position yang dia raih di Silverstone pada Sabtu untuk membuka jalan menuju podium Grand Prix Inggris.

"Menjadi cepat di sirkuit ikonik ini membuat saya sangat bangga, saya senang," kata Zarco setelah merebut pole.

Baca Juga: Sinopsis Film Pengabdi Setan 2, Jadwal Bioskop dan Harga Tiket di Yogyakarta Minggu 7 Agustus 2022

Pebalap Prancis ini meraih pole position keduanya musim ini setelah memecahkan rekor Silverstone dengan catatan 1:57,767, mengalahkan pebalap Aprilia Maverick Vinales dengan margin 0,098 detik yang bakal start dari P2.

Jack Miller dari tim pabrikan Ducati melengkapi baris terdepan di P3. Podium di balapan seri ke-12, yang mengawali paruh kedua musim MotoGP setelah jeda musim panas, akan menjadi poin penting bagi Zarco yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan 114 poin itu.

Vinales dan Miller, yang tampil kuat pada sesi klualifikasi  akan berupaya mencuri posisi sejak start.

Baris kedua dihuni pebalap-pebalap kuat seperti pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Baca Juga: Jadwal Liga 1 : Borneo FC vs Persib Bandung dan Bhayangkara FC vs Persebaya, Indosiar Minggu 7 Agustus 2022

Quartararo, yang merasakan manisnya podium teratas Silverstone tahun lalu, bakal harus menjalani penalti long lap sebagai hukuman menyusul insiden yang melibatkan Espargaro di balapan seri ke-11 di Assen, Belanda.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x