Djokovic Pecahkan Rekor Setelah Sukses Capai Juara Dunia ITF Yang Ke-7, Lampaui Rekor Pete Sampras

- 17 Desember 2021, 10:27 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovid pecahkan rekor tujuh kali juara dunia ITF.
Petenis Serbia Novak Djokovid pecahkan rekor tujuh kali juara dunia ITF. /Foto : Instagram @djokernole/

PORTAL JOGJA – Tahun 2021 menjadi tahun yang membanggakan bagi petenis Serbia Novak Djokovic. Federasi Tenis Internasional (ITF) baru saja mengumumkan Djokovic sebagai Juara Dunia ITF untuk ketujuh kalinya.

Dengan prestasinya tersebut, Djokovic sekaligus memecahkan rekor yang semula dipegang petenis Pete Sampras yang berhasil mencatatkan kemenangan untuk gelar yang pertama kali dianugerahkan pada tahun 1978.

Dilansir dari Antara, meski gagal pada Olimpiade Tokyo dan final US Open untuk meraih golden slam, namun Djokovic yang saat ini menempati peringkat pertama petenis dunia ini, masih berhasil mengantongi kemenangan pada Australian Open, French Open dan Wimbledon.  

Baca Juga: Petugas Kebersihan Wima Atlet berinisial N Terkonfirmasi Varian Omicron, Begini Penjelasan Menkes

Djokovic sendiri mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang ia raih saat ini. “Tahun yang sangat berharga bagi saya, tim, keluarga dan penggemar saya, merupakan kehormatan besar untuk dinobatkan sebagai Juara Dunia ITF untuk ketujuh kalinya," kata Djokovic, seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Saya sangat bersyukur dan bangga dengan hasil yang telah saya capai dan beruntung saya memiliki kesempatan untuk membela tim nasional Serbia juga," sambungnya.

Sementara itu, Juara Dunia ITF putri diraih Ash Barty. Keberhasilannya kali ini adalah untuk kali kedua. Tahun ini, untuk pertama kalinya Barty berhasil memenangi Wimbledon dan meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo untuk nomor ganda campuran.

Baca Juga: Varian Omicron Masuk Indonesia, Kemenkes Deteksi Lima Kasus Probable Omicron, Tiga Diantaranya WNA Tiongkok

Sementara itu pasangan petenis Kroasia Mektic dan Mate Pavic dinobatkan sebagai juara dunia ganda putra ITF setelah memenangi sembilan gelar musim ini dan pasangan Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova memenangi penghargaan Juara Dunia ITF untuk ganda putri.  ***

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x