Keren! Gadis Cantik Asal Bantul Ini Juara Kickboxing Tingkat Nasional

- 16 Desember 2021, 11:06 WIB
Atlet kickboxing asal Bantul Cantika Oktalianiz tersenyum lebar usai menangkan medali emas dalam ajang Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament.
Atlet kickboxing asal Bantul Cantika Oktalianiz tersenyum lebar usai menangkan medali emas dalam ajang Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament. /Foto : Instagram @canlikaoktalianiz21/

PORTAL JOGJA - Cantika Oktalianiz, gadis cantik yang masih terdaftar sebagai siswi kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul baru saja mengukir prestasi gemilang.

Tak tanggung-tanggung, Cantika berhasil meraih medali emas dalam ajang Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament yang berlangsung pada 13 Desember 2021 lalu di SIAM Training Camp Jakarta Selatan.

Ia unggul dalam kategori Kelas Point fighting Cadet Putri usia 13-15 tahun.  “Makasih semuanya atas doa dan support,” tulis Cantika melalui unggahan di akun Instagramnya @cantikaoktalianiz21.

Untuk mengasah diri dalam olahraga kickboxing, Cantika rajin berlatih di Sekolah Beladiri Indonesia yang berada di Bantuntapan Bantul.

Baca Juga: Pembalap F1 Lewis Hamilton Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Dilansir dari laman Kementerian Agama, prestasi Cantika tersebut tentu saja membanggakan sekolahnya, MTsN 9 Bantul.

Cantika mulai menekuni olah raga beladiri kickboxing sejak empat tahun silam. Ia mengaku terinspirasi dari petarung wanita Ulimate Fighting Championship (UFC) Ronda Rousey, yang juga pegulat kondang di World Wrestling Entertainment (WWE).

“Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional, dan meraih prestasi di nasional dan internasional,” tutur Cantika seperti dikutip dari laman Kemenag.

Gadis periang ini yang juga aktif di sekolah, bahkan mencalonkan diri sebagai pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Baca Juga: Korea Selatan akan Perketat Aturan Jarak Sosial Menyusul Meningkatnya Kasus Harian Covid-19

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah