Pembalap F1 Lewis Hamilton Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

- 16 Desember 2021, 05:38 WIB
Unggahan Kerajaan Inggris mengabarkan penobatan gelar kesatria kepada pembalap Lewis Hamilton.
Unggahan Kerajaan Inggris mengabarkan penobatan gelar kesatria kepada pembalap Lewis Hamilton. /Tangkapan layar Instagram @theroyalfamily/

PORTAL JOGJA – Pembalap Formula 1 Inggris Lewis Hamilton mendapat anugerah gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris.

“Bangkit Sir@LewisHamilton! Juara Dunia @f1 tujuh kali menerima gelar Ksatria dari Pangeran Wales pada upacara penobatan hari ini yang diadakan di Kastil Windsor,” demikian diunggah akun Instagram kerajaan Inggris @theroyalfamily.

Dalam foto yang diunggah akun resmi Kerajaan Ingris tersebut, tampak Pangeran Charles tengah melakukan penobatan terhadap Lewis Hamiltonyang berlutut di depannya.

Resmilah pembalap berusia 36 tahun itu bergelar ‘Sir’. Ia dianugerahi Gelar Kesatria oleh Pangeran Charles dalam Upacara di Kastil Windsor di London.

Baca Juga: Jadwal Quarter Final Liga 2: Martapura Dewa United vs PSIM Yogyakarta, Indosiar Kamis 16 Desember 2021

Dilansir dari People, gelar ksatria ini diperoleh untuk bidang motorsport, setelah prestasi gemilang Lewis Hamilton selama ini. 

Dalam perjalanan karirnya sebagai pembalap, Lewis Hamilton telah sukses menyamai rekor mantan pembalap mobil Jerman Michael Schumacher dengan tujuh kemenangan F1.

Meski ia gagal meraih gelar juara kedelapan pada pertandingan Grand Prix seri terakhir musim ini di Abu Dhabi awal Desember lalu, namun Hamilton secara luas dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa dalam olahraga balap yang ia geluti.

Baca Juga: Kapal Terbalik, 11 Orang Ditemukan Tewas, 25 Masih Hilang di Johor, Diyakini Dari Indonesia

Dalam catatan, Lewis Hamilton merupakan pembalap F1 keempat yang dianugerahi penghargaan kesatria dari Kerajaan Inggris. Penerima sebelumnya adalah Jackie Stewart, Stirling Moss, dan Jack Brabham.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: People


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x