Toprak Razgatlıoğlu Cetak Sejarah Sebagai Juara World Superbike 2021 Pertama asal Turki

- 21 November 2021, 21:37 WIB
Biodata dan profil Toprak Razgatlioglu, rider Turki yang jadi juara dunia World Superbike WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.
Biodata dan profil Toprak Razgatlioglu, rider Turki yang jadi juara dunia World Superbike WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia. /Instagram.com/@toprak_tr54

PORTAL JOGJA - Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlıoğlu tampil sebagai juara  World Superbike 2021, yang digelar di sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat, Minggu 21 November 2021.

Kemenangan ini membuat Toprak merupakan pembalap Turki pertama yang berhasil meraih gelar kejuaraan dunia pertama di negaranya.

Balapan di sirkuit kebanggan Indonesia awalnya sempat tertunda oleh hujan deras yang mengguyur sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Siapa Penggantinya

Namun pembalap berusia 25 tahun ini akhirnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi warga negara Turki pertama yang memenangkan posisi teratas dalam gelar Kejuaraan Dunia Superbike 2021.

Seperti dilansir dari Daily Sabah, Toprak adalah anak didik dari pemenang FIM Supersport World Championship (WorldSSP) lima kali Kenan Sofuoğlu.

Toprak Razgatlıoğlu pertama kali berkompetisi di Kejuaraan Superbike pada tahun 2018. Kemenangannya juga merupakan tonggak sejarah lainnya, karena mengakhiri rentetan kemenangan Jonathan Rea, yang menang enam kali berturut-turut antara tahun 2015 dan 2020.

Razgatlıoğlu juga mengakhiri dominasi pebalap Eropa, Amerika, dan Australia di posisi teratas kejuaraan internasional yang digelar sejak 1988 itu.

Pembalap muda itu tampil mengesankan pada musim ini dengan meraih 13 kemenangan dari 35 balapan.

Bergabung dengan tim Yamaha di musim 2020, Razgatlıoğlu terus naik ke posisi teratas, dimulai di European Superstock 600. Dengan tiga kemenangan etape musim lalu, Razgatlıoğlu membangun pencapaian ini dengan 13 kemenangan dan tampil di podium dalam 28 balapan.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Daily Sabah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x