Ronald Koeman Dipecat Barcelona, Baru Raih 4 Kemenangan dari 10 Laga Musim Ini

- 28 Oktober 2021, 09:30 WIB
Ronald Koeman resmi dipecat dari jabatannya sebagai manajer di Barcelona.
Ronald Koeman resmi dipecat dari jabatannya sebagai manajer di Barcelona. /Reuters/Sergio Perez/REUTERS

PORTAL JOGJA - Ronald Koeman telah dipecat sebagai pelatih kepala Barcelona setelah 14 bulan bertugas.

Pertandingan terakhir Koeman adalah ketika menderita kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano di La Liga pada Rabu malam. Itu dalah kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Pernyataan singkat yang dirilis di situs klub mengonfirmasi bahwa presiden Joan Laporta telah membebastugaskan pelatih asal Belanda itu sebagai pelatih tim utama.

Baca Juga: Barcelona Kehabisan Pemain, Koeman: Kami Tidak Bisa Bermain Tiki-taka

“Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas jasanya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya," tulisnya seperti dilansir dari Skysports.

Tekanan sebelumnya telah meningkat pada Ronald Koeman sejak kekalahan 3-0 di Benfica pada akhir September, yang membuat musim ini menjadi awal terburuk klub di ajang Liga Champions.

Mereka menyerah dalam laga tandang 2-0 dari Atletico Madrid di La Liga pada 2 Oktober, dimana mantan penyerang Barca Luis Suarez mencetak gol kedua di Stadion Metropolitano, dan mereka membuntuti pemimpin liga Real Madrid dengan enam poin di klasemen.

Kekalahan 2-1 mereka dari Real Madrid di Nou Camp pada 24 Oktober adalah kekalahan ketiga Koeman di El Clasico berturut-turut, dan setelah peluit akhir, bos Barcelona itu menjadi sasaran kerumunan penggemar yang menyerang mobilnya saat ia mencoba mengemudi.

Setelah kekalahan pada hari Rabu, Koeman mengatakan, "Tim telah kehilangan keseimbangan dalam skuat, kehilangan pemain yang sangat efektif, itu terlihat. Dalam beberapa tahun terakhir, klub lain telah memperkuat setiap musim dan kami tidak, itu juga terlihat."

Baca Juga: Tiba di Paris Lionel Messi Ingin Menangkan Banyak Trofi Bersama PSG

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x