Semifinal Euro 2020 : Inggris Mengincar Laga Final Pertama Mereka Sejak Piala Dunia 1966

- 7 Juli 2021, 12:16 WIB
Pendukung Inggris akan padati stadion Wembley dalam laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark
Pendukung Inggris akan padati stadion Wembley dalam laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark /Twitter/@England/

PORTAL JOGJA - Ribuan pendukung Inggris beberapa jam lagi akan menjadi saksi laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark. The Three Lions saat ini tengah mengincar final pertamanya di ajang internasional sejak tahun 1966.

Saat itu Inggris menang atas Jerman Barat di laga final piala Dunia tahun 1966 dengan skor 4-2. Dengan keuntungan sebagai tuan rumah, Inggris akan mengulang suasana yang sama, saat bermain di stadion Wembley.

Inggris jelas difavoritkan, tetapi Denmark adalah tim yang juga pernah memenangkan piala Eropa tahun 1992. Denmark tampil penuh keyakinan dan perjuangan pasca salah satu pemain mereka Christian Eriksen mendapat serangan jantung di pertandingan pertama mereka.

Baca Juga: Italia ke Final Euro 2020 Usai Menang Adu Penalti Lawan Spanyol

Pendukung Denmark akan kalah jumlah di Wembley, karena pembatasan perjalanan Covid-19. Namun sekitar 6.000 tiket telah tersedia untuk warga Denmark yang tinggal di Inggris.

Manajer Gareth Southgate mendapat pujian besar atas penampilan gemilang Inggris dan sekarang tinggal dua pertandingan lagi bagi Harry Kane dan kawan-kawan untuk keluar sebagai juara Eropa. 

Southgate telah berulang kali mengatakan bahwa kegagalan masa lalu tidak relevan dengan skuad mudanya saat ini, dan tekanan untuk mencapai final Euro pertama mereka adalah kesempatan untuk mendobrak hambatan.

"Kami menghadapi lawan yang sangat bagus, kami tahu itu sebelum musim gugur, dan terlebih lagi setelah pertandingan di musim gugur. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat, permainan yang mengasyikkan. untuk semuanya,"kata Southgate seperti dikutip dari Sky Sports.

Belum diketahui siapa 11 pemain yang nantinya akan bermain menghadapi Denmark, namun  Inggris beryntung memiliki kapten Harry Kane yang telah menemukan bentuk pada waktu yang tepat, dan berharap akan menambah gol saat melawan Denmark.

Kane mengatakan tim akan mempersembahkan kaus khusus untuk gelandang Denmark Eriksen yang merupakan mantan rekan setimnya di Spurs, jelang kick-off untuk menunjukkan dukungan dari semua orang di Inggris.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x