Italia ke Final Euro 2020 Usai Menang Adu Penalti Lawan Spanyol

- 7 Juli 2021, 05:38 WIB
Italia berhasil melaju ke babak final Euro 2020 usai berhasil mengalahkan Spanyol lewat babak adu penalti.
Italia berhasil melaju ke babak final Euro 2020 usai berhasil mengalahkan Spanyol lewat babak adu penalti. /Twitter/@Vivo_Azzurro

PORTAL JOGJA - Italia lolos ke final Euro 2020 usai mengalahkan timnas Spanyol dalam laga semifinal hari ini, Rabu 7 JUli 2021 dinihari.

Pertandingan semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London itu ditentukan dengan adu penalti setelah kedua laga Italia lawan Spanyol berakhir imbang dengan skor 1-1.

Ketika waktu oertandingan normal 2 x 45 menit berakhir imbang 1-1, keduanya melakoni babak tambahan. namun tetap berakhir seri. Akhirnya ada penalti dilakukan untuk menentukan kemenangan.

Kiper Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan Italia dengan mementahkan tendangan pemain Spanyol Alvaro Morata dalam adu penalti di Piala Eropa.

Baca Juga: Semi Final Euro 2020: Preview dan Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol, Rabu 7 Juli 2021

Morata juga yang memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti setelah menyamakan 1-1 dari gol Federico Chiesa pada babak kedua.

Empat penendang Italia berhasil menjalankan tugasnya dalam drama adu penalti ini. Hanya dua dari empat penendang Spanyol yang berhasil. Penendang terakhir Spanyol sudah tidak diperlukan lagi karena sudah tidak menentukan. Posisi akhir adu penalti adalah 4-2 untuk kemenangan Italia.

Keempat eksekutor Italia yang berhasil adalah Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi dan Jorginho. Namun penendang pertama Italia Manuel Locatelli gagal.

Sebaliknya Spanyol h yang berhasil adalah Gerard Moreno dan Thiago Alcantara. Dani Olmo melebar di atas gawang dan Morata dimentahkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma merupakan pahlawan laga semifinal Piala Eropa karena berhasil mengantarkan Gli Azzurri ke babak final.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah