Kecelakaan Masal Tour de France 2021 Akibat Plang Penonton, Diduga Ingin Eksis di TV

- 29 Juni 2021, 09:57 WIB
Tour de France 26 Juni lalu diwarnai kecelakaan massal akibat ulah penonton.
Tour de France 26 Juni lalu diwarnai kecelakaan massal akibat ulah penonton. /Foto : tangkapan layar Youtube Lanterne Rouge/

PORTAL JOGJA – Kecelakaan masal terjadi pada perlombaan balap sepeda Tour de France 2021 tahap 1 yang diselenggarakan di Prancis.

Perlombaan balap sepeda tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 26 Juni 2021. Diketahui insiden kecelakaan sejumlah pembalap dikarenakan seorang penonton wanita yang membawa sebuah plang terlalu dekat dengan barisan pembalap.

Kemudian pembalap Tony Martin terjatuh akibat menabrak plang yang dibawa oleh wanita tersebut sebagaimana dikutip dari eurosport.

Dalam video yang diunggah oleh kanal Youtube Lanterne Rouge menunjukkan bagaimana penonton wanita tersebut berada dekat dengan lintasan balap.

Baca Juga: Cara Mengetahui Gejala Tertular Covid-19 Varian Delta dan Cara Menanganinya

Plang wanita yang menggunakan jas warna kuning dengan celana jeans biru tersebut menyebabkan Tony Martin terjatuh, kemudian diikuti dengan sejumlah peserta lain dibelakang Tony Martin. Saat itu Tony Martin berada di barisan kedua terdepan.

Kini Gendarmerie du Finistère atau polisi setempat tengah mencari penonton wanita yang menyebabkan kecelakaan besar selama tahap pertama Tour de France tersebut.

Gendarmerie du Finistère telah merilis pernyataan di Facebook, yang mengatakan bahwa telah membuka penyelidikan. Brian Smith memberikan kecaman untuk penggemar yang mengakibatkan kecelakaan masal tersebut.

“Anda dapat melihat penggemar di pinggir jalan hanya mencoba masuk ke televisi – hal yang bodoh dan bodoh! Sebuah kesalahan bodoh yang bodoh oleh seorang pendukung di pinggir jalan cukup membuat seluruh peloton jatuh," kata Brian Smith sebagaimana dikutip dari eurosport.

Baca Juga: Euro 2020: Rekor Terbaru Gol Bunuh Diri Terbanyak dan Akan Terus Bertambah

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Youtube Lanterne Rouge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x