Pelita Jaya Maju ke Final IBL 2021, Kandasan Louvre Surabaya Skor Telak 91-67

- 30 Mei 2021, 20:48 WIB
Pelita Jaya menang cukup telak atas Louvre Dewa United.
Pelita Jaya menang cukup telak atas Louvre Dewa United. /IBLINDONESIA.COM

PORTAL JOGJA - Pelita Jaya Bakrie Jakarta melaju ke babak final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 seusai menang telak dari Louvre Dewa United Surabaya.

Pada semifinal yang digelar di Mahaka Square Arena Jakarta Pelita Jaya menang dengan skor 2-0 dari 2 kali pertemuan Dengan begitu gim ketiga dilakukan dan Pelita Jaya lolos ke final.

Kemenangan Pelita Jaya pada gim kedua semifinal Divisi Merah dengan skor telaj 91-67 atas Louvre Dewa United Surabaya pada Minggu 30 Mei 2021.

Baca Juga: 1 Juni Hari Lahir Pancasila, Berikut Sejarah Terbentuknya BPUKI

Baca Juga: Pembalap Jason Dupasquier Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Fatal Saat Babak Kualifikasi

Agassi Goantara dan Reggie William Mononimbar sama-sama menyokong kemenangan Pelita Jaya, masing-masing lewat 25 poin dan 11 rebound serta 20 poin dan 10 rebound, diikuti Hardian Wicaksono yang mencetak 13 poin.

Pemain andalan Louvre, Jamarr Andre Johnson hanya mengumpulkan17 poin dan 10 rebound. Raihan itu berkurang dila dibandingkan ada gim pertama lalu.

Karena Jammar dijaga ketat, membuat Dio Tirta Saputra jadi kontributor utama Louvre lewat 22 poin, diikuti Kevin Moses Poetiray yang mencapai 10 poin, demikian catatan laman resmi IBL.

Pelita Jaya memulai pertandingan dengan baik, memimpin 13-0 hingga lima menit pertama, berkat pertahanan efektif yang membuat tim asal Surabaya tampil buruk.

Baca Juga: PM Inggris Boris Johnson Menikah Ketiga Kalinya Setelah Bertunangan Sejak Desember 2019

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: iblindonesia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah