Chelsea Juara Liga Champions Usai Tekuk Manchester City 1-0, Gol Tunggal Kai Havertz Penentu Kemenangan

- 30 Mei 2021, 08:38 WIB
Para pemain Chelsea mengangkat tropi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di Final Liga Chapions Minggu 20 Mei 2021 dinihari WIB.
Para pemain Chelsea mengangkat tropi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di Final Liga Chapions Minggu 20 Mei 2021 dinihari WIB. /Tangkapan layar YouTube

PORTAL JOGJA - Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21 seusai mengalahkan Manchester City 1-0 dalam partai final di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Sabtu 29 Mei 2021 waktu setempat (Minggu WIB).

Gol tunggal yang dicetak Kai Havertz mengantarkan Chelsea juara Liga Champions di partai puncak final di Portugal.

Gol itu dicetak Havertz tiga menit jelang babak pertama usai dan mampu dipertahankan hingga bubaran demi menambah koleksi trofi Liga Champions menjadi dua buah.

Trofi itu jadi raihan pertama bagi Thomas Tuchel yang lima bulan lebih menangani Chelsea, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Link Gratis Kumpulan Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021 pada 1 Jun1, Desain Frame Foto Paling Menarik

Baca Juga: Meteor Merapi Masih Ramai Diperbincangkan, Ini Kata LAPAN, Roy Suryo dan BPPTKG

Tuchel juga melanjutkan tren pelatih-pelatih Jerman menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir, setelah Juergen Klopp membawa Liverpool juara pada 2019 dan Hansi Flick bersama Bayern Muenchen tahun lalu.

Pep Guardiola mengambil keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Fernandinho di bangku cadangan, membuat lini tengah City tidak dihuni satu pun gelandang bertahan pemecah serangan.

Chelsea harus kehilangan Thiago Silva sejak menit ke-39 yang harus meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera, tetapi Tuchel mempertahankan formasi tiga bek tengah dengan memasukkan Andreas Christensen.

Kebuntuan pecah tiga menit kemudian, ketika Havertz berdiri relatif jauh dari kawalan Olexandr Zinchenko sehingga dikirimi umpan terobosan oleh Mason Mount. Bola dikejar Havertz, dibawa melewati hadangan Ederson yang keluar sarangnya sebelum dilesakkan ke gawang yang sudah tak bertuan demi membuka keunggulan Chelsea 1-0.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x