Timnas Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ini Penyebabnya

- 18 Maret 2021, 11:21 WIB
Birmingham Arena All England
Birmingham Arena All England /Birmingham Arena All England

PORTAL JOGJA - Tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga dalam kejuaraan All England 2021 dipaksa mundur dari ajang bergengsi tersebut.

Mundurnya tim nasional bukutangkis Indonesia pertama kali diketahui dari unggahan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon lewat akun Instagram pribadinya, @marcusfernadig, pada Kamis 18 Maret 2021.

Dalam unggahannya tersebut Marcus mengatakan penarikan itu dilakukan setelah adanya temuan kasus positif Covid-19 pada salah satu penumpang yang satu pesawat dengan penerbangan timnas Indonesia.

“Kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain dan ofisial Indonesia) harus mundur dari All England karena seorang penumpang anonim dinyatakan positif dalam penerbangan yang sama dengan kami,” tulis Marcus.

Baca Juga: Bukan Hanya BWF, Akun Penyelenggara All England 2021 Dibanjiri Hujatan Netizen Indonesia

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid Turut Prihatin Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

“BWF telah gagal dalam mengatur masalah ini...BWF seharusnya menerapkan sistem gelembung untuk menjamin keamanan para pemain,” lanjut Marcus

Hal senada juga disampaikan pemain bulutangkis lain seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Melati Daeva Oktavinati,  Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu melalui akun Instagram-nya masing-masing.

Mereka meminta BWF selaku federasi tertinggi olah raga bulutangkis untuk bertanggung jawab atas kejadian ini.

Sementara itu, Fajar Alfian salah satu pemain ganda putra mengatakan bahwa keputusan BWF menarik keluar seluruh pemain Indonesia sangat tidak adil.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Instagram @movreview ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah