Valentino Rossi Pamer Motor Baru Petronas Yamaha :  Ini Pengalaman Baru dan Saya Tidak Sabar Menunggu

- 1 Maret 2021, 21:48 WIB
Valentino Rossi tampil pertama kali dalam balutan warna Petronas Yamaha MotoGP pada peluncuran online tim 2021.
Valentino Rossi tampil pertama kali dalam balutan warna Petronas Yamaha MotoGP pada peluncuran online tim 2021. /Twitter/@ValeYellow46/

PORTAL JOGJA - Valentino Rossi secara resmi diperkenalkan sebagai pebalap Petronas Yamaha, bersama rekan setimnya yang merupakan runner-up MotoGP 2020 Franco Morbidelli pada peluncuran online tim 2021.

Mantan rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo yang saat ini mengambil alih tempat Rossi di tim pabrikan Yamaha untuk tahun 2021, membuat juara dunia sembilan kali itu secara efektif bertukar tempat dengan pembalap Prancis tersebut.

Ini adalah pertama kalinya sejak kembali ke Yamaha dari Ducati pada 2013, Rossi berganti tim dimana dia belum pernah menjadi pembalap dari tim satelit sejak tahun 2001.

Baca Juga: Emma Corrin Raih Golden Globe Kategori Aktris Drama TV Terbaik : Terima Kasih Banyak untuk Diana

Baca Juga: Daftar pemenang Golden Globes 2021, The Crown Memborong 4 Penghargaan

"Ini pengalaman baru dan saya tidak sabar menunggu! saya suka motor baru, helm dan kulitnya. Saya ingin kompetitif, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan dan juga berjuang untuk posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia,” kata Rossi seperti dilansir dari Crash.net.

Menurut Rossi, dirinya dengan Franco Morbidelli adalah pasangan yang menarik karena sudah saling mengenal.

"Kami semua sangat fokus pada target kami untuk membuat yang terbaik semampu kami. Saya pikir dengan Franco kami adalah pasangan pembalap yang sangat menarik karena kami sangat mengenal satu sama lain. Seluruh tim memiliki banyak motivasi dan saya akan memberikan yang terbaik,” kata Rossi

Pada musim 2020, tim satelit Yamaha tidak pernah memenangkan balapan MotoGP, tetapi kemudian meraih enam kemenangan dengan Morbidelli dan Quartararo, lebih banyak dari tim lain selama 14 putaran.

Pembalap Prancis itu juga memimpin sebagian besar kejuaraan dunia, sebelum performa motor Factory-Spec runtuh di putaran penutupan, dengan tidak ada satu pun podium untuk Quartararo, Maverick Vinales atau Rossi dalam enam balapan terakhir.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x